TOPIK TERPOPULER

Kemenkumham Sulsel Usul Lapas Watampone Raih Predikat WBBM

Tim SINDOnews
Kemenkumham Sulsel Usul Lapas Watampone Raih Predikat WBBM
Lapas Watampone akan diusulkan untuk mendapat predikan WBBM. Foto: Kemenkumham Sulsel

BONE - Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak memerintahkan Tim Penilai Kanwil melakukan pendampingan pembangunan Zona Integritas (ZI) di Lapas Watampone, untuk diusulkan memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Rabu (18/5/2022).

Koordinator Tim, Amir Adib menyampaikan apresiasi kepada Lapas Watampone yang terus melakukan pembangunan Zona Integritas. Lapas Watampone diketahui telah memperoleh penghargaan Satuan Kerja berpredikat Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB pada tahun 2019.

Baca juga: Pendaftaran Kekayaan Intelektual Kini Lebih Mudah Lewat Klinik KI Bergerak



Dari hasil penilaian tingkat Kanwil, Lapas Watampone dianggap telah memenuhi kriteria untuk diusulkan memperoleh predikat lebih tinggi sebagai Satker berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Amir Adib melanjutkan, pendampingan dilakukan untuk mengoptimalisasi data dukung pembangunan ZI, baik komponen pengungkit maupun komponen hasil, yang telah diunggah B03 pada aplikasi erb dan persiapan data dukung B06.

Pendampingan tidak hanya pada aspek administratif saja, tetapi juga memantau langsung inovasi sarana prasarana layanan kunjungan dan warga binaan, dan perhatian utama memenuhi aspek layanan publik yang ramah HAM.

"Pendampingan yang dilakukan mengacu pada Permenpan RB No 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi ZI menuju WBK/WBBM," ungkap Amir Adib.

Baca juga: 21 Kontainer Kayu Sitaan Negara Bakal Dipakai dalam Perhelatan G20 Bali

Sementara itu, Kepala Lapas Watampone, Saripuddin Nakku menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan Kanwil Kemenkumham Sulsel atas upaya pembangunan ZI yang digalakkan jajaran Lapas Watampone.

Saripuddin mengaku akan segera menindaklanjuti saran dan rekomendasi Tim penilai ZI Kanwil Sulsel. Ia berharap, setelah pendampingan tersebut akan memperbesar kesempatan memperoleh predikat WBBM dari Kemenpan RB.




(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!