TOPIK TERPOPULER

Bupati Wajo Komitmen Beri Pembinaan ke Generasi Muda

M Reza Pahlevi
Bupati Wajo Komitmen Beri Pembinaan ke Generasi Muda
Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama peserta Pemilihan Duta Anak Tingkat Wajo 2022 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis (19/5/2022). Foto: Istimewa

WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud menegaskan komitmen pemerintah dalam memberikan pembinaan kepada generasi muda. Itu dilakukan untuk mempersiakan mereka menghadapi perkembangan zaman.

Itu disampaikan Bupati saat membuka Pemilihan Duta Anak Tingkat Wajo 2022 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis (19/5/2022). Kegiatan ini digelar Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P2KBP3A) Wajo.

Baca juga: Dewan Ingatkan Pemkab Wajo Tidak Terlena atas Torehan Opini WTP



Menurut Amran, pembinaan kepada anak yang diberikan secara masif sekaligus untuk meningkatkan potensi anak, serta membentuk karakter mereka.

"Apa yang kita laksanakan hari ini tentu sangat bermanfaat untuk pembentukan karakter dan kepribadian anak-anak kita. Kita berharap pembekalan yang diberikan melalui Pemilihan Duta Anak ini bisa menjadi pengalaman dan pegangan bagi mereka untuk menghadapi era 4.0 yang mungkin dalam waktu dekat akan segera memasuki era 5.0," ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2022 tentang Perlindungan Anak yang telah diubah menjadi Undang-Undang 35 Tahun 2014 mengatur tentang Pemenuhan Hak Partisipasi Anak.

"Dalam pasal 4 undang-undang tersebut dijelaskan bahwa setiap anak berhak untuk dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi," tuturnya.

Baca juga: Amran Mahmud Paparkan Potensi Wajo di Pertemuan Saudagar Bugis Makassar

Orang nomor satu di Bumi Lamadukelleng itu pun mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Sosial P2KBP3A Wajo serta seluruh panitia, khususnya dari Forum Anak Tomaradeka Wajo atas pelaksanaan kegiatan ini.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!