TOPIK TERPOPULER

Wabup Tegaskan Kesiapan Bone Gelar MTQ Tingkat Provinsi Sulsel

Justang Muhammad
Wabup Tegaskan Kesiapan Bone Gelar MTQ Tingkat Provinsi Sulsel
Wakil Bupati (Wabup) Bone, Ambo Dalle, saat memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan MTQ ke-32 Tingkat Provinsi Sulsel di Aula Gedung PKKA Bone, Kamis (19/5/2022). Foto/SINDOnews/Justang Muhammad

BONE - Wakil Bupati (Wabup) Bone, Ambo Dalle, menegaskan kesiapan daerahnya menggelar MTQ ke-32 tingkat Provinsi Sulsel. Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan event akbar tersebut di Aula Gedung PKKA Bone, Kamis (19/5/2022).

Rakor tersebut turut dihadiri Biro Kesra Provinsi Sulsel, Kemenag Bone, sejumlah Kepala OPD Bone, dan sejumlah camat se-Kota Watampone.

Baca Juga: Tuan Rumah MTQ Sulsel, Bone Siapkan Pembukaan Spektakuler



Ambo Dalle menyampaikan Bone terus mematangkan persiapan pelaksanaan MTQ Sulsel. Dipastikannya Bone sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan bergengsi tersebut.

"Semua seksi panitia sudah terbentuk dan bertanggung jawab dengan bidangnya. Dengan terbentuknya panitia dan progres pelaksanaannya, sampaikan ke masyarakat bahwa Kabupaten Bone sudah sangat siap sebagai tuan rumah MTQ ke-32 Provinsi Sulsel," kata Ambo Dalle.

Selain itu, orang nomor dua di Bone itu menyampaikan bahwa anggaran pelaksanaan MTQ Sulsel juga sudah disiapkan.

"Saya sudah panggil Kadis Keuangan terkait kesiapan dana, sudah disebutkan angkanya dengan estimasi Rp5 miliar. Demikian pula partisipasi ASN dan masyarakat Kabupaten Bone sekitar Rp2 miliar, ditambah dana Provinsi Sulsel sebanyak Rp 2,3 miliar," tuturnya.

Kendati demikian, ia menyebut pihaknya masih tetap berharap bantuan keuangan dari Provinsi Sulsel serta masyarakat Kabupaten Bone untuk kesuksesan acara syiar Islam MTQ.

"Kita semua harus bahu membahu, sudah sampai waktunya kita perlihatkan kepada masyarakat Sulsel bahwa Kabupaten Bone bisa sukses pelaksanaan dan sukses prestasi," kata mantan anggota DPRD Bone lima periode ini.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!