Wabup Gowa Sebut Harkitnas sebagai Momentum Bangkit dari Pandemi Covid-19

Jum'at, 20 Mei 2022 - 14:13 WIB
loading...
Wabup Gowa Sebut Harkitnas sebagai Momentum Bangkit dari Pandemi Covid-19
Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni memimpin upacara Harkitnas, Jumat (20/5/2022). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114, Jumat (20/5/2022). Upcara dipimpin Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni.

Abdul Rauf yang menjadi inspektur upacara membacakan sambutan seragam Menteri Kominfo di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa.

Baca Juga: Hari Kebangkitan Nasional
Dirinya mengingatkan bahwa Harkitnas memiliki sejarah yang cukup panjang. Di mana pada 20 Mei 1948, Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya Perkumpulan Boedi Oetomo sebagai hari bangkitnya nasionalisme Indonesia, yang bertujuan untuk menjamin kehidupan sebagai bangsa yang terhormat dengan fokus pergerakan di bidang pendidikan, pengajaran, dan kebudayaan.

"Boedi Oetomo telah meletakkan tiga cita-cita bagi kebangkitan nasional yakni kemerdekaan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia," jelasnya.

Baca Juga: pandemi Covid-19
"Pada sisi penanganan Covid-19 di tingkat nasional kita dapat melihat bahwa upaya menunjukkan hasil yang positif. Ditunjukkan dengan kasus baru harian di bawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah di bawah angka 5.000 kasus, bahkan capaian vaksinasi Covid dosis kedua juga sudah mencapai 79 persen," jelasnya.

Baca Juga: pandemi Covid-19
Upacara ini turut diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, para asisten, staf ahli dan pimpinan SKPD serta ASN lingkup Pemkab Gowa.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)