Pemkab Bantaeng Minta Penambahan Kuota Haji

Jum'at, 20 Mei 2022 - 16:26 WIB
loading...
Pemkab Bantaeng Minta Penambahan Kuota Haji
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin (dua dari kiri) saat menghadiri pembukaan manasik haji, Kamis (19/5/2022). Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng mengirim surat permintaan penambahan kuota haji ke Pemprov Sulsel. Ini menyusul waktu tunggu haji Kabupaten Bantaeng yang mencapai 46 tahun.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat saat membuka manasik haji sekaligus ramah tamah dan lepas sambut Kepala Kanwil Kemenag Bantaeng, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Pemprov Sulsel
Di samping itu, Bupati juga menitip doa kepada calon jamaah haji asal Kabupaten Bantaeng agar kuota jamaah haji di Bantaeng bisa bertambah. Dia berharap, dengan bertambahnya kuota, maka daftar tunggu haji di Bantaeng tidak terlalu lama.

berharap, doa para calon jamaah haji asal Bantaeng bisa memudahkan masyrakat Bantaeng lainnya untuk bisa berhaji di tahun-tahun ke depan.

"kami berharap, bapak dan ibu yang mendapat kehormatan untuk menjadi tamu Allah SWT, tahun ini bisa mendoakan Bantaeng agar saudara-saudara kita bisa mendapatkan porsi dan kesempatan untuk berhaji. Semoga ini bisa menjadi ikhtiar untuk kita bersama," jelas dia.

Acara manasik Haji itu digelar dengan rangkaian ramah tamah dan pisah sambut Kepala Kanwil Kemenag Bantaeng. Sekedar diketahui, kepala Kanwil Kemenag Bantaeng berganti jabatan dari Muh Yunus digantikan oleh Ahmad Djailani.

Baca Juga: Bupati Bantaeng
"Kita semua memiliki ikatan persaudaraan yang erat. Saya sebenarnya masih ingin lama-lama di Bantaeng ini," jelas Yunus.

Dia mengaku, keramahan Bupati Bantaeng hampir sama yang dimiliki oleh masyarakat Bantaeng. Hal ini senantiasa terjaga dan terjalin di seluruh Forkopimda di Bantaeng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2964 seconds (0.1#10.140)