TOPIK TERPOPULER

Selamat! Pemkab Enrekang Raih Opini WTP 4 Kali Berturut-turut

Aris Bafauzi
Selamat! Pemkab Enrekang Raih Opini WTP 4 Kali Berturut-turut
Pemkab Enrekang sukses mempertahankan predikat opini WTP atas pemeriksaan Laporan Hasil Keuangan (LHP) tahun 2021. Foto/Istimewa

ENREKANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang sukses mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pemeriksaan Laporan Hasil Keuangan (LHP) tahun 2021. Istimewanya lagi karena capaian opini WTP kali ini merupakan keempat kalinya secara berturut-turut.

Berdasarkan informasi dari Humas Diskominfo Enrekang, predikat opini WTP itu diterima langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Asman. Adapun penyerahannya dilakukan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel, Paula Henry Simatupang, di Kota Makassar, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Ukir Sejarah, Pemkab Enrekang Raih Opini WTP Dua Tahun Berturut-turut



Bupati Enrekang, Muslimin Bando, mengapresiasi kinerja seluruh jajaran atas prestasi mempertahankan predikat opini WTP. Capaian tersebut disebutnya tentu merupakan buah kerja keras seluruh OPD serta kerja sama yang baik dengan DPRD.

"Ini semua karena sinergi yang baik antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Enrekang yang telah mendukung pembangunan, hingga predikat WTP kembali bisa dipertahankan," ungkap dia.

Bupati Muslimin menyebut capaian opini WTP menjadi bukti bahwa pengelolaan keuangan Pemkab Enrekang berjalan transparan dan akuntabel. Serta telah menjalankan prinsip-prinsip good governance.

Baca Juga: Enrekang Terima Penghargaan APE Kategori Pratama

Sementara itu, Ketua BPK Perwakilan Sulsel, Paula Henry Simatupang, menyampaikan penyusunan laporan keuangan adalah salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban kepala daerah yang mengemban amanah.

Raihan opini WTP ini diketahui merupakan yang keempat kalinya secara berturut-turut. Sebelumnya, Pemkab Enrekang telah meraih opini WTP pada tahun 2020, 2019, dan 2018.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!