Fakultas Pertanian Unhas Beri Pelatihan ke Petani di Kota Parepare

Jum'at, 20 Mei 2022 - 18:25 WIB
loading...
Fakultas Pertanian Unhas Beri Pelatihan ke Petani di Kota Parepare
Suasana pembukaan pelatihan penakaran benih padi, yang digelar Fakultas Pertanian Unhas, bekerjasana Taiwan ICDF. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerja sama Taiwan ICDF menggelar pelatihan penangkaran benih padi kepada petani. Pelatihan dilaksanakan di Aula Hotel Bukit Kenari Parepare, Jumat (20/5/2022).

Pelatihan dibuka Asisten III Pemkot Parepare, Eko W Aryadi. Kegiatan dihadiri Dekan Fakultas Pertanian Unhas Makassar, Prof Salengke, dan Perwakilan Taiwan ICDF, Yi-Cheng Huang.

, Eko W Aryadi mewakili Wali Kota dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang menjadikan Parepare sebagai lokus kegiatan. Ia berharap, kegiatan ini dapat mendorong peningkatan SDM petani, khususnya di Parepare.

Eko menggambarkan, dengan luas area pertanian yang hanya berkisar 1.500 hektare, belum bisa menopang kebutuhan pangan kota. Meski begitu, kata dia, pihaknya berharap melalui kegiatan pelatihan, petani bisa lebih memaksimalkan kualitas dan kuantitas hasil pertaniannya.

"Karena kualitas dan kuantitas akan berdampak pada peningkatan perekonomian petani itu sendiri," ujarnya.

Baca juga:Unhas Maksimalkan Persiapan Jelang Pelaksanaan UTBK

Pada para peserta, kata Eko, pihaknya menitip pesan agar dengan sungguh-sungguh mengikuti tiap sesi materi, sehingga pengoptimalan sumber daya dapat diwujudkan.

"Ke depan kita juga mengharapkan kegiatan ini tak sebatas pada peningkatan kapasitas penyediaan benih padi, tapi juga lebih dikembangkan pada sektor lainnya yang berkaitan denga pertanian, sehingga kesejahteraan petani dan sektor lainnya dapat semakin meningkat," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)