Sosialisasi M-Paspor, Kakanwil Kemenkumham Minta Kanim Makassar Terus Berinovasi

Jum'at, 20 Mei 2022 - 23:13 WIB
loading...
Sosialisasi M-Paspor, Kakanwil Kemenkumham Minta Kanim Makassar Terus Berinovasi
Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, menghadiri sekaligus membuka sosialisasi M-Paspor sekaligus coffee morning bersama awak media di Taman Integritas Kantor Imigrasi (Kanim) Makassar, Jumat (20/5/2022). Foto/Dok Kemenkumham Sulsel
A A A
MAKASSAR - Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, menghadiri sekaligus membuka sosialisasi M-Paspor bagi pemohon paspor Republik Indonesia di Taman Integritas Kantor Imigrasi (Kanim) Makassar, Jumat (20/5/2022). Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan acara Coffee Morning bersama insan media.

Kakanwil Liberti dalam sambutannya menyampaikan, Kanim Makassar saat ini telah berpredikat WBBM. Sebagai wujud predikat itu, maka Kanim Makassar harus terus berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan yang baru dalam memberikan pelayanan publik pada masayarakat.



“M-Paspor ini merupakan salah satu bentuk layanan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pengurusan paspor,” ujar dia.

Kakanwil Liberti bersyukur bahwa Kanim Makassar telah maju selangkah dalam mewujudkan pelayanan bagi publik yang telah melek teknologi informasi.

Ia juga menyarankan untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, seperti kegiatan paspor masuk desa dengan menjemput bola dan lainnya.

“Kanwil Sulsel khususnya Kanim Makassar hadir untuk melayani masyarakat Sulawesi Selatan. Mudah-mudahan kehadiran kami, kebutuhan akan informasi dan pelayanan keimigrasian semakin bisa dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.

Terakhir, orang nomor satu di Kemenkumham Sulsel itu juga mengajak Kanim Makassar untuk dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai media. Tujuannya untuk dapat memberikan informasi yang maksimal terkait pelayanan keimigrasian pada masyarakat.

Sebelumnya, Kakanim Makassar, Agus Winarto, dalam laporannya menyampaikan guna mendukung optimalisasi tugas dan fungsi, Kanim Makassar terus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Termasuk awak media di Kota Makassar, kata dia, dalam mendukung penyebaran informasi pelayanan Keimigrasian, salah satunya sosialisasi M-paspor ini.



Ia berharap melalui kegiatan ini akan dapat meningkatkan pemahaman terkait dokumen perjalanan Republik Indonesia serta prosedur dan penggunaan aplikasi M-paspor dan meningkatkan hubungan koordinasi dan sinergitas dengan media.

Kegiatan ini turut di hadiri, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kalapas Narkotika Sungguminasa, para pejabat Kanim Makassar dan berbagai media yang ada di Kota Makassar.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)