Pemkab Pangkep Siapkan Inovasi Mega Macca Atasi Stunting

Sabtu, 21 Mei 2022 - 09:09 WIB
loading...
A A A
Presentasi kegiatan penanganan stunting mulai dari aksi 1 hingga 8 dipaparkan oleh Sekretaris DPMD Pangkep Sulfadli di hadapan panelis dan peserta dari 24 kabupaten/kota di Sulsel. Mulai dari aksi 1, menetapkan 20 lokus penanganan stunting melaui SK bupati. Sebanyak20 lokus ini ditetapkan berdasarkan 5 poin kriteria.

Aksi kedua, penyusunan rencana kerja oleh tim penanganan stunting Pemkab Pangkep , forkopimda dan pihak terkait. Aksi ketiga, ikrar bersama percepatan penanganan stunting oleh berbagai pihak. Aksi keempat, penyesuaian dan perbaikan regulasi agar peran desa menjadi ujung tombak dalam penanganan stunting.



Aksi lima, pembentukan KPM di 65 desa. Setiap KPM dialokasikan insentif sebesar Rp500 ribu -Rp 1,5juta perbulan perKPM. Serta peningkatan SDM KPM. Aksi enam, membangun manajemen data dan instrumen agar menghasilkan data yang akurat.

Selanjutnya akai ketujuh, publikasi yang dilakukan pada sektor publik dan poster informasi dan penanganan stunting. Begitupun publikasi media massa, baik cetak, online maupun elektronik. Aksi delapan, dilakukan review kinerja tahunan para stackholder.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)