Poltekpar Makassar-Pemkab Lutra Teken MoU untuk Kembangkan Pariwisata Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 - 15:09 WIB
loading...
Poltekpar Makassar-Pemkab Lutra Teken MoU untuk Kembangkan Pariwisata Daerah
Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar dan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Pemkab Lutra) meneken nota kesepahaman alias MoU untuk pengembangan wisata daerah. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar dan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara ( Pemkab Lutra ) meneken nota kesepahaman alias MoU untuk pengembangan wisata daerah. MoU itu diteken di Pelataran Cagar Budaya Onderafdeling Masamba, Jumat (20/5/2022), dan menjadi rangkaian acara pembukaan Festival La Maranginang.

Adapun kerja sama ini tentang Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia, Penelitian, dan Pengabdian pada Masyarakat dalam Pengembangan SDM Kabupaten Lutra.



Penandatangan MoU antara Poltekpar Makassar dan Pemkab Lutra diteken langsung oleh Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin, dan Bupati Lutra, Indah Putri Indriani. Kegiatan itu disaksikan langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkomipda) dan masyarakat Lutra yang hadir.

Setelah melakukan penandatanganan MoU, Bupati Lutra dan Direktur Poltekpar Makassar saling bertukar cenderamata. Selanjutnya, dilakukan pemukulan gong sebagai penanda dibukanya Festival Bumi La Maranginang serta berbagai pertunjukan tari dan hiburan.

Dalam sambutannya, Bupati Indah mengatakan bahwa MoU yang telah disepakati ini harus ditindaklanjuti. Bukan hanya dalam bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, tetapi juga bagaimana agar masyarakat dari desa yang memiliki potensi wisata dapat melanjutkan pendidikan di bidang kepariwisataan.



"Bagaimana agar anak muda kita untuk mengenyam pendidikan dan lebih khusus dapat bersekolah dalam rangka mengembangkan bakatnya dalam mengembangkan potensi wisata yamg ada di desanya" ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin, mengatakan bahwa manajemen Poltekpar Makassar berharap dengan adanya kerja sama ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan kepariwisataan yang ada di Lutra.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)