HMI Disebut sebagai Rumah Bagi Banyak Golongan dan Warna

Sabtu, 21 Mei 2022 - 21:41 WIB
loading...
HMI Disebut sebagai Rumah Bagi Banyak Golongan dan Warna
Suasana pelantikan pengurus Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulsel di Makassar pada Sabtu (21/5/2022). Foto:Istimewa
A A A
MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ibarat mata air yang harus terus dijaga. Hal tersebut diutarakan Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

HMI dan KAHMI tidak bisa dipisahkan. Saya menyebut HMI itu sebagai mata air. Tugas kita merawat mata air itu atau pengkaderan itu terus mengalir,” kata Ahmad Doli usai melantik pengurus Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulsel di Makassar pada Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga: HMI
“Biarkanlah pengkaderan adik-adik ini seperti adanya. Jangan mata air ini kita cemari. Kalau kita ajari mereka olah-mengolah, nanti dia sampai ke KAHMI juga terus olah-mengolah,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima.

“Kalau di hulu kotor, terkontaminasi dan teracuni, maka di hilir juga akan terkontaminasi. Salah satu tugas KAHMI adalah menjaga kualitas pengkaderan di HMI,” lanjutnya.

Selain merawat HMI, sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas), KAHMI juga memiliki tanggung jawab di tengah masyarakat.

Baca Juga: HMI
Baca juga: PB HMI Apresiasi Respons Jokowi terhadap Sejumlah Isu Nasional

“Mewakili pengurus, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan banyak pihak sehingga pelantikan terlaksana dengan baik. Juga mengajak seluruh elemen masyarakat Sulsel untuk bersinergi bersama KAHMI demi kemajuan bersama,” tutupnya.

Tujuh presidium KAHMI yang dilantik yakni Muhammad Natsir, Ni’matullah, Mustari Mustafa, Muhammad Fauzi, Fadriati, Aminuddin Syam, dan Bachtiar Manajeng. Pengurus yang dilantik lebih dari 300 orang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)