Hadir di Makassar, Berkah Supermarket Buka Peluang Pasar untuk Produk UMKM

Minggu, 22 Mei 2022 - 07:37 WIB
loading...
Hadir di Makassar, Berkah Supermarket Buka Peluang Pasar untuk Produk UMKM
Berkah Supermarket memberikan kesempatan bagi UMKM untuk memasarkan produknya. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ) memiliki peran penting terhadap perekonomian Indonesia. Untuk itu, setiap pihak diajak untuk andil memajukan UMKM. Tak hanya pemerintah, tapi juga pihak swasta.

Komitmen untuk mendukung UMKM salah satunya ditunjukkan oleh supermarket yang baru-baru ini hadir di Kota Makassar, yaitu Supermarket Berkah yang berlokasi di Jl Boulevard, Panakukang.

Tidak sekedar hadir dengan menawarkan beragam produk, tapi kehadirannya juga menggerakkan UMKM lokal yang ada disekitarnya. Supermarket Berkah menyediakan wadah atau membuka kesempatan bagi UMKM untuk ikut memasarkan produknya.



Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Makassar, Irwan Bangsawan mengatakan berdirinya supermarket yang di dalamnya juga menggandeng UMKM atau produk lokal yang berada dalam satu area, akan sangat mempengaruhi preferensi masyarakat dalam berbelanja.

"Ini menjadikan peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar yang melibatkan UMKM dan pengusaha kecil memasarkan produknya atau membuat market di dalam supermarket," ucapnya.

Tak sekadar sebagai supermarket atau tempat perbelanjaan. Kata Irwan, Supermarket Berkah juga membuat masyarakat bisa melihat dan memudahkan mengenal dan mencari produk lokal.

Direktur Berkah Supermarket, Hadi Salihin mengatakan Berkah Supermarket hadir dengan konsep murah dan sehat. Lalu menyediakan lingkungan belanja yang sehat, bukan cuma produk tetapi juga mental dan spiritual dengan membangun mitra kerja.

"Jadi cara kita menggaet UMKM itu dalam internal, ada sistem pembagian keuntungan. Intinya kita betul-betul ingin membangun yang terbaik," ucapnya.

Kata Hadi, tak hanya mengaaet UMKM di bagian internal supermarket. Tetapi kedepan akan digagas gelaran pasar tradisional, namanya pasar tani. Dimana produk para petani lokal akan dipasarkan di sana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)