Presdir KALLA Berbagi Resep Pimpin Perusahaan Berusia Lebih dari 70 Tahun

Minggu, 22 Mei 2022 - 09:13 WIB
loading...
Presdir KALLA Berbagi Resep Pimpin Perusahaan Berusia Lebih dari 70 Tahun
President Director KALLA, Solihin Jusuf Kalla menjadi pembicara dalam talkshow Jakarta Marketing Week, di Atrium Kota Kasablanka Mall, Sabtu (21/5/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - President Director KALLA , Solihin Jusuf Kalla berbagi cerita sukses melanjutkan kepemimpinan perusahaan yang kini sudah berusia lebih dari 70 tahun.

Kiat sukses itu dibagikan Solihin dalam Talkshow bertajuk 'Battle of Enterpreneurship: Feat, the Legend Companies dengan topik “Unveiling Indonesia’s Biggest Business Facts & Issues from the Legend point of view', di Atrium Kota Kasablanka Mall, Sabtu (21/5/2022).

Solihin menjadi pembicara dalam talkshow tersebut bersama Bani Maulana Mulia selaku Direktur PT Samudra Indonesia. Bincang sukses itu merupakan salah satu rangkaian dari gelaran Jakarta Marketing Week 2022 yang berlangsung mulai 18 hingga 22 Mei 2022.



Melalui kegiatan tersebut, Solihin Jusuf Kalla berbagi mengenai kiat sukses perusahaan KALLA yang masih eksis hingga saat ini. Menurutnya, hal mendasar yang membuat KALLA dapat bersaing hingga 70 tahun lamanya tak terlepas dari velue perusahaan yang terus dijaga.

"KALLA adalah usaha dari Kakek saya, Alm Hadji Kalla yang lahir pada 18 Oktober 1952 yang kini genap berusia 70 tahun. Hal yang membuat kami bertahan tentu dengan values perusahaan yang kuat dan telah diwariskan dengan sangat baik hingga ke saya sebagai Generasi Keempat. Nilai tersebut adalah Kerja Ibadah, Apresiasi Pelanggan, Lebih Cepat dan Lebih Baik serta Aktif Bersama," ujarnya.

Ditanya bagaimana KALLA akan mempertahankan dan mengembangkan brandingnya, Solihin Jusuf Kalla mengatakan, perusahaan milik keluarga itu akan terus lebih memperhatikan brand KALLA sejalan dengan perkembangan zaman.

"Kedepan kami akan menggunakan brand KALLA yang lebih singkat dan sesuai tuntutan zaman," sambungnya.

Solihin Jusuf Kalla juga menyampaikan fokus group perusahaan pada pengembangan energi terbarukan melalui kehadiran PLTA Poso di Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah dan PLTA Malea di Kabupaten Tana Toraja Provinsi Sulawesi Selatan yang baru saja diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo sebagai salah satu proyek nasional yang mendukung Net Zero Emission pada tahun 2060.

"Kami berkomitmen penuh memperbadayakan potensi lokal Indonesia dengan 100% proyek PLTA kami dikerjakan oleh tenaga kerja lokal dengan sumber pendanaan dari perbankan lokal Indonesia. Kami mungkin satu-satunya perusahaan yang komitmen terhadap pengelolaan sumber daya alam oleh kita sendiri," terang Solihin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3106 seconds (0.1#10.140)