PLN UP3 Bulukumba Gandeng 2 Wakil Bupati Kampanyekan Electrifying Lifestyle

Minggu, 22 Mei 2022 - 10:48 WIB
loading...
PLN UP3 Bulukumba Gandeng 2 Wakil Bupati Kampanyekan Electrifying Lifestyle
Electric Culinary Festival 2022 sebagai upaya mengkampanyekan electrifying lifestyle, Sabtu (21/5/2022). Foto/Istimewa
A A A
BULUKUMBA - PLN UP3 Bulukumba, Sulawesi Selatan, menggelar Electric Culinary Festival 2022, Sabtu (21/5/2022). Kegiatan itu dipusatkan di Lapangan Pemuda Bulukumba, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Bulu.

Kegiatan ini diawali dengan konvoi kendaraan listrik berupa satu unit mobil listrik dan 20 unit motor listrik dipimpin oleh Manager PLN UP3 Bulukumba, Leandra Agung Tri Radi Putra dengan menggandeng Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini.

Konvoi dimulai dari rute Kantor PLN UP3 Bulukumba–Jl Lonto Dg Pasewang-Jl Sam Ratulangi-Jl Kusuma Bangsa-Jl Ahmad Yani-Jl Bung Tomo-Jl Jenderal Sudirman hingga berakhir di Lapangan Pemuda Bulukumba.



Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen PLN mengkampanyekan kendaraan yang ramah lingkungan. Serta mendukung program pemerintah Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai ( KBLBB ). Sekaligus mendorong 'Electrifying Lifestyle' kepada masyarakat.

Selain itu, konvoi ini juga merupakan cara PLN membuktikan kenyamanan berkendara menggunakan kendaraan listrik kepada masyarakat.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, awareness masyarakat tentang keberadaan kendaraan listrik semakin meningkat," kata Leandra Agung.

"Masyarakat perlu mengetahui bahwa kendaraan ramah lingkungan bisa dijadikan solusi untuk mengurangi polusi udara, utamanya di Kabupaten Bulukumba," tambahnya.

Setelah mengikuti konvoi kendaraan listrik, Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf menyatakan kendaraan listrik sangat nyaman digunakan, karena tidak bising dan tanpa polusi.

"Saya rasa apa yang dilakukan PLN merupakan bukti dan menjadi langkah yang baik dan tentunya selaras dengan komitmen kita bersama untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan bangsa yang ramah lingkungan khususnya di kabupaten Bulukumba," kata Andi Edy Manaf.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2600 seconds (0.1#10.140)