Forum Desa Ring 1 CSR Semen Tonasa Studi Banding ke Bali

Minggu, 22 Mei 2022 - 11:59 WIB
loading...
Forum Desa Ring 1 CSR Semen Tonasa Studi Banding ke Bali
Pendamping CSR Semen Tonasa yang tergabung dalam forum desa yang ada di wilayah ring 1 melakukan studi banding di Desa Panglipuran, Bali, Sabtu (21/5/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pendamping CSR Semen Tonasa yang tergabung dalam forum desa yang ada di wilayah ring 1 melakukan studi banding di Desa Panglipuran, Kabupaten Bangli, Bali, Sabtu (21/5/2022).

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Pendamping CSR Semen Tonasa dari 11 desa lingkar ring 1, juga diikuti oleh Dirut Semen Tonasa Mufti Arimurti, GM Komunikasi dan Hukum Andi Muhammad Said Chalik, serta jajaran Unit CSR Semen Tonasa.

Dalam keterangannya, Direktur Utama Semen Tonasa Mufti Arimurti menyebutkan bahwa kegiatan studi banding ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kapabilitas dan kompetensi pendamping CSR.



"Kita ingin pengelolaan CSR di perusahaan semakin membaik setiap tahunnya. Sehingga, knowledge sharing seperti ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kompetensi teman-teman dari pendamping CSR," ujarnya.

Sementara itu, GM Komunikasi dan Hukum Semen Tonasa Andi Muhammad Said Chalik mengatakan bahwa studi banding ini dilakukan dengan tujuan untuk menambah wawasan pendamping CSR dalam menjalankan program kerjanya nanti.

"Studi banding ini dilakukan dengan harapan nantinya para pendamping CSR kita nantinya dapat memberikan edukasi ke masyarakat dan menciptakan program yang inovatif di desanya masing-masing melalui CSR Semen Tonasa," paparnya.

Lebih lanjut, ke depan pihaknya ingin agar desa yang berada di wilayah ring satu PT Semen Tonasa bisa semakin maju dan mandiri.

"Kita berharap hasil dari studi program ini bisa juga diterapkan di desa dan kelurahan binaan yang termasuk dalam wilayah ring satu," ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Adat Desa Panglipuran, I Nengah Lancar, yang desanya mempunyai program unggulan dalam hal pengelolaan sampah mengaku senang dapat berbagi terkait pengelolaan sampah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)