TOPIK TERPOPULER

Tempat Jual Beli Kendaraan Bekas Kebakaran, Puluhan Kendaraan Hangus

Ansar Jumasang
Tempat Jual Beli Kendaraan Bekas Kebakaran, Puluhan Kendaraan Hangus
Puluhan kendaraan hangus terbakar saat terjadi kebakaran di dealer penjualan kendaraan bekas yang terletak di Jalan Umar Lorong 10 No 48, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Minggu, (22/05/2022). Foto: Sindonews/Ansar Jumasang

MAKASSAR - Kebakaran menimpa dealer jual beli kendaraan bekas di Jalan Teuku Umar Lorong 10 No.48, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Minggu, (22/05/2022). Akibatnya puluhan kendaraan hangus terbakar.

Hj Mardawiah pemilik dealer bernama UD Sumarjaya Motor hanya bisa meratapi nasib. Sambil terduduk, ia sesekali menghelai napas.

Baca Juga: Bupati Pinrang Imbau Warga Waspada Kebakaran

Mardawiah terpaksa merugi miliaran rupiah. Sebanyak 30 kendaraan motor dan mobil dagangannya hangus terbakar. Kendaraan mewah seperti Alphard, HRV dan CRV hanya menyisakan kerangka. Walaupun beberapa motor bisa ia selamatkan.

"Kata petugas api berasal dari kendaraan mobil jenis Alphard. Kemungkinan korsleting pada mesin," katanya saat Kepada SINDOnews, Minggu, (22/5/2022).

Waktu kejadian showroom tersebut tidak ada orang-orang. Semuanya masih terkunci. Ia dan keluarganya kebetulan tidak tinggal di lokasi kejadian.

Kendati, Mardawiah menyebut kebakaran pertama kali diketahui oleh sang suami, H Sudarman. Ia baru saja keluar dan mengunci kembali showroom. Saat itulah, asap mulai terlihat.

"Bapak kebetulan datang karena ada orang yang mau bayar cicilan. Setalah selesai dan di tutup kembali. Asap mulai perlahan terlihat makanya bapak buka kembali dan meminta bantuan warga," sambung Mardawiah yang juga Kepala UPT SD Negeri Bayang.

Salah seorang warga, Ibrahim mengaku melihat asap pertama kali muncul dari sisi kanan rumah. Kemudian melebar hingga asap keluar dari pelbagai ventilasi.

"Tidak ada orang di dalam karena kebetulan pemiliknya tidak tinggal di sini. Ada rumahnya dekat dari sini," katanya.

Kebakaran ini mengerahkan setidaknya 13 unit mobil pemadam kebakaran. Beruntung dapat dipadamkan sebelum melalap lantai kedua dan ketiga rumah.

Baca Juga: Ledakan Keras Awali Kebakaran Pabrik Polytron

"Ada 13 unit armada damkar kita terjunkan. 9 unit dari Mako dan 4 unit dari Carester Ujung Tanah. Sementara, dugaan api berasal dari salah satu kendaraan mobil. Beruntung berhasil kita padamkan dan tidak sampai menjalar ke rumah lain," kata Kadis Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, Hasanuddin.





(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!