Polres Tana Toraja Gelar Donor Darah Pakai Protokol Kesehatan

Senin, 22 Juni 2020 - 17:45 WIB
loading...
Polres Tana Toraja Gelar Donor Darah Pakai Protokol Kesehatan
Polres Tana Toraja menggelar aksi donor darah dengan menerapkan protokol kesehatan. Foto/SINDOnews/Joni Lembang
A A A
MAKALE - Polres Tana Toraja menggelar bakti sosial berupa kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-74 Bhayangkara. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bhayangkara Polres Tana Toraja, Senin (22/6/2020).

Donor darah tersebut diikuti oleh personel Polres Tana Toraja dan Bhayangkari Cabang Tana Toraja. Kapolres Tana Toraja, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, juga ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan kemanusiaan itu.

"Kegiatan donor darah dilaksanakan bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Lakipadada Tana Toraja dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74 pada 1 Juli mendatang," ujar Paurkes Polres Tana Toraja, Desy Dudung.

Dia mengatakan proses pengambilan donor darah tetap mengacu pada protokoler kesehatan pencegahan COVID-19. Para petugas medis dilengkapi APD, sementara pendonor pun menggunakan masker dan mematuhi himbauan jaga jarak aman.

Baca Juga: Stok Darah di PMI Makassar Hanya Cukup hingga 8 Hari

Selain kegiatan donor darah, lanjut Desy, Urkes Polres Tana Toraja juga sebelumnya menggelar kegiatan sunat gratis, yang dilaksanakan selama dua hari secara berturut turut (16-17/6/2020)

"Sunat gratis diperuntukkan bagi warga tidak mampu dan keluarga personel Polri. Ada tujuh orang anak yang mengikuti kegiatan sunatan ini yang pelaksanaannya juga mengacu pada protokoler kesehatan," kata Desy.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, menambahkan usai melakukan donor darah mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Urkes Polres Tana Toraja merupakan sumbangsih Polres Tana Toraja dalam memaknai Hari Bhayangkara ke-74.

Menurutnya, peringatan Hari Bhayangkara tahun ini agak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Meskipun di masa pandemi COVID-19, namun keinginan dan semangat berbagi kasih untuk kemanusiaan tetaplah menjadi prioritas Polri.

"Bakti Sosial Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 akan di laksanakan secara serentak di seluruh wilayah Nusantara pada tanggal 26 Juni 2020. Polres Tana Toraja pun akan mengambil bagian pada perhelatan nasional ini," tandasnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)