Komunitas Benelli Big Bike Indonesia Resmi Terbentuk

Senin, 23 Mei 2022 - 08:13 WIB
loading...
Komunitas Benelli Big Bike Indonesia Resmi Terbentuk
Komunitas Benelli Big Bike Indonesia resmi terbentuk ditandai dengan deklarasi di Hotel Horison Makassar, Sabtu (21/5/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Komunitas Benelli Big Bike Indonesia resmi terbentuk ditandai dengan deklarasi di Hotel Horison Makassar, Sabtu (21/5/2022). Hadirnya komunitas itu guna mewadahi para pemilik motor Benelli 400 cc up.

Diketuai oleh Andi Nurhaldin, Komunitas Benelli Big Bike beranggotakan sekitar 30 member. Setelah terbentuk, para pengurus langsung menyusun program touring.

Salah satunya touring jarak jauh dengan rute Palu - Poso - Palopo - Bone - Bulukumba - Makassar yang berjarak sejauh 1.200 kilometer (km).

"Pasca deklarasi, kita langsung berkunjung ke Kariango, touring jarak pendek sekaligus bersilaturahmi dengan teman-teman TNI. Tanggal 1 Juni 2022, kami berencana touring jarak jauh dengan rute Palu - Makassar yang berjarak sekitar 1.000 km. Lalu, pada momen menyambut Kemerdekan Republik Indonesia, nantinya kami berencana touring di Pulau Sumatera," ungkap Nurhaldin.



Meskipun baru dideklarasikan tahun ini, Komunitas Benelli Big Bike Indonesia telah berjalan sejak 2020, sehingga sejauh ini telah banyak touring jarak pendek melintasi beberapa wilayah di Sulawesi Selatan yang dilakukan.

Memasuki Juli 2021, Benelli Big Bike Indonesia mulai menggelar touring jarak jauh bertema 'Benelli Big Bike Explore Celebes' dengan menempuh rute lintas provinsi, yaitu Makassar – Mamuju – Palu - Manado yang berjarak sekitar 2.000 km.

Lalu, pada September 2022, dilanjutkan dengan 'Benelli Big Bike Explore Celebes' Chapter II dengan rute Kendari – Kolaka – Malili – Palopo – Parepare - Makassar yang berjarak 1.200 km.

"Jadi, setahun lebih ini kita sudah memiliki banyak kegiatan. Tak hanya menggelar touring, Benelli Big Bike Indonesia juga aktif melaksanakan berbagai kegiatan sosial sebelum atau pada saat melakukan touring," tutur Nurhaldin.

Kemudian, pada Maret 2022, Benelli Big Bike menggelar touring yang sangat spesial sekaligus nonton bareng MotoGP secara langsung di Sirkuit Mandalika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)