Di Hadapan Dirjen KKP, Bupati Bantaeng Sebut Nelayan Penopang Ekonomi

Senin, 23 Mei 2022 - 11:49 WIB
loading...
A A A
Dia juga menyampaikan sebuah catatan kepada KKP agar untuk kontribusi kedepannya dapat berupa pabrik es yang tentunya akan sangat berguna untuk menjaga kualitas hasil tangkap nelayan .

"Saya punya catatan yang sudah tiga tahun lamanya. Kami ada kebutuhan yang mendasar yang jika nanti didukung kembali agar dibantu dengan pabrik es. Saya sendiri pernah melihat nelayan membagikan hasil tangkapannya ke warga sekitar karena dikhawatirkan membusuk," kata dia.

Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP, Artati Widiarti dalam sambutannya mengapresiasi Senkul Bantaeng. "Dari beberapa senkul yang pernah saya kunjungi inilah yang terbaik," kata dia.

Sedikit bercerita, Artati Widiarti untuk pertama kalinya datang ke Bantaeng. Dia sebelum datang ke Kabupaten berjuluk Butta Toa itu mencari informasi tentang Bantaeng.

"Ternyata Bantaeng ini meraih berbagai macam penghargaan sampai nasional. Saya ucapkan selamat. Penghargaannya mulai dari Ketahanan Pangan tingkat nasional, Kabupaten inovasi terbanyak di Sulsel sampai penghargaan dari Bappenas RI," ungkapnya.

"Dari prestasi yang banyak itu kami yakin bahwa Senkul ini dapat dikelola dengan baik dan dapat menjadi percontohan daerah lain. Kami juga yakin konsumsi ikan di Bantaeng dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi," tambahnya.

Dia menjelaskan, dirinya juga telah mengunjungi bioflok dan hasilnya sangat bagus. Diharapkan dapat direplikasi oleh pemkab dan meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat Bantaeng .



"Saya juga senang melihat usaha kelautan dan perikanan Bantaeng yang dikelola oleh generasi muda. Sektor kelautan dan perikanan ini harus dikelola dan dimajukan oleh generasi muda. Saya lihat Bupatinya juga masih muda, biasanya yang berjiwa muda dapat melihat berbagai potensi yang tak dilihat oleh kami yang sudah tua. Semoga Bantaeng di tangan pak Bupati yang muda ini dapat lebih inovatif, progresif dan maju," harap dia.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan mengatakan akan senantiasa mendukung KKP jika tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)