KONI Kabupaten Gowa Cek Kesiapan Atlet Jelang Porprov Sulsel

Senin, 23 Mei 2022 - 15:32 WIB
loading...
KONI Kabupaten Gowa Cek Kesiapan Atlet Jelang Porprov Sulsel
Sekretaris Umum KONI Kabupaten Gowa, Hasbi Lambe saat memberikan keterangan terkait dengan kesiapan atlet jelang Porprov Sulsel. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gowa, mulai melakukan pengecekan kesiapan atlet jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke-17 yang rencananya digelar pada September nanti.

“Kita juga mengecek kesiapan cabor yang lolos Pra Porporv ke Porprov pada September 2022 mendatang yang dipusatkan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba,” kata Sekretaris Umum KONI Kabupaten Gowa, Hasbi Lambe.



Hasbi menyebutkan di Porprov ke-17 nanti, Kabupaten Gowa akan mengikuti 25 cabang olahraga dengan jumlah atlet yang akan turun sebanyak 235 orang. Mereka yang diturunkan terdiri dari nomor perorangan dan per regu atau perkelompok. Dia berharap Gowa mampu mencapai target 6 besar.

Saat ini kata Hasbi, secara intens para atlet terus dilakukan pembinaan. Dirinya berharap semua cabor yang akan ikut telah melakukan persiapan dengan baik, sehingga apa yang menjadi target diharapkan bisa dicapai.

“Kita punya beberapa cabor andalan, seperti dayung, bulutangkis, silat, karate dan takraw. Sebab selama pekan olahraga ini berlangsung cabor ini tidak pernah tidak mendapatkan mendapatkan medali. Namun kita tetap berharap semua cabor bisa menyumbang medali,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa, Fajaruddin. Dirinya meminta agar semua cabang olahraga mempersiapkan semaksimal mungkin atletnya untuk berlaga di ajang PROPROV di Sinjai dan Bulukumba.

Dirinya juga berharap semua cabor bisa menyumbangkan medali baik emas, perak dan perunggu. “Selain itu harapan kita bisa memperbaiki peringkat dari peringkat ke 12 di Pinrang ke peringkat 6 besar seperti pada saat ajang Porda di Bantaeng," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)