KPU di Sulsel Masih Tunggu Anggaran Pemilu dari Pusat

Senin, 23 Mei 2022 - 16:21 WIB
loading...
KPU di Sulsel Masih Tunggu Anggaran Pemilu dari Pusat
KPU di Sulsel masih menunggu pencairan anggaran Pemilu tahun 2024 dari KPU pusat, meski hingga saat ini belum diketahui kepastian nilainya. Foto: Sindonews/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - KPU di Sulsel masih menunggu pencairan anggaran Pemilu tahun 2024 dari KPU pusat, meski hingga saat ini belum diketahui kepastian nilainya.

"Belum ada rincian pastinya. Karena semua tahapan pemilu belum diundangkan ke PKPU tahapan itu," kata Komisioner KPU Sulsel, Syarifuddin Jurdi.



Meski begitu, Syarif mengatakan dalam waktu dekat akan segera diketahui nilai pastinya. Dia perkirakan, bulan depan bakal ada pertemuan dengan KPU RI untuk membahas hal ini.

"Baru di situ ada kabar, informasi yang pasti. Sekarang belum ada kepastian berapa yang akan dialokasikan ke Sulsel. Infonya begitu. Sudah disetujui untuk tahapan awal," ujarnya.

Koordinator Divisi Perencanaan, Keuangan dan Logistik ini menuturkan, khusus anggaran Pemilu 2024 nanti yang dicairkan ke KPU kabupaten/kota tak melalui Provinsi. Melainkan langsung ke penyelenggara di daerah.

"Biasanya pengalokasian anggaran nanti sesuai tahapan, langsung ke KPU masing-masing. Mulai dari provinsi sampai ke kabupaten/kota," jelasnya.

Komisioner KPU Makassar, Romy Harminto juga menyampaikan belum tahu jumlah anggaran yang diterima untuk Pemilu 2024. Pihaknya masih menunggu dari pusat.

"Sampai saat ini, belum kita tahu. Karena belum ada penyampaian dari KPU RI dan provinsi. Kami juga masih menunggu," terangnya.

Romy mengamini pernyataan Syarif terkait proses pencairan anggaran Pemilu 2024. Dimana akan langsung diberikan ke KPU masing-masing kabupaten/kota.

"Sepertinya memang akan langsung ke KPU masing-masing di daerah. Sudah tidak melalui lagi KPU provinsi," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)