TOPIK TERPOPULER

12 Atlet Asal Sulsel Sumbang Medali untuk Indonesia di SEA Games

Tim SINDOnews
12 Atlet Asal Sulsel Sumbang Medali untuk Indonesia di SEA Games
Rahmat Erwin Abdullah berhasil meraih medali emas di cabang angkat besi SEA Games. Foto: Humas Pemprov Sulsel

MAKASSAR - Sebanyak 12 atlet asal Sulsel berhasil menyumbangkan medali di SEA Games Vietnam. Raihan medali ini datang dari berbagai cabang olahraga seperti dayung, futsal, takraw, dan angkat besi.

Dari cabang olahraga dayung, yaitu Sulfianto yang berhasil meraih 2 medali emas, Anwar Tarra meraih 1 medali emas, dan Nurtang meraih 1 medali perak.

Baca juga: Sejarah Emas Basket Indonesia Berkat Kolaborasi Local Hero, Pemain Keturunan dan Naturalisasi

Untuk cabang olahraga karate, atlet Sulsel juga meraih raihan juara. Dengan nomor kata Beregu Putra meraih 1 medali emas, 3 orang di dalamnya merupakan atlet dari Sulsel, yaitu Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardana dan Albiadi. Sementara nomor kata perseorangan putri, Krisda Putri meraih 1 medali perunggu.

Ardiansyah Nur juga meraih 1 medali perak dari futsal. Pada cabang olahraga takraw, 3 atlet meraih 7 medali, yaitu Muhammad Hardiansyah Muliang (1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu); Rusdi (1 medali emas dan 1 medali perak); dan Andi Tri Sandi Putra (1 medali perak dan 1 medali perunggu).

Sementara pada cabang olahraga angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah meraih 1 medali emas untuk Indonesia.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet yang berhasil mengharumkan nama Indonesia, bahkan Sulsel pada khususnya.

Baca juga: Membanggakan! Dua Srikandi TNI AD Ini Sumbang Perak di SEA Games Vietnam

“Alhamdulillah, sejumlah atlet dari Sulsel memberikan sejumlah medali yang dipersembahkan untuk Indonesia pada event olahraga SEA Games 2021 di Vietnam,” ujarnya.

Atas nama pemerintah, Andi Sudirman mengucapkan selamat. Ia juga merasa bangga atas raihan prestasi para atlet kita di event olahraga SEA Games 2021 di Vietnam.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!