TOPIK TERPOPULER

Wawali Parepare Ajak Warga Jaga Kerukunan Antar-Umat Beragama

Darwiaty Dalle
Wawali Parepare Ajak Warga Jaga Kerukunan Antar-Umat Beragama
Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim. Foto: Istimewa

PAREPARE - Wakil Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim, mengajak warga untuk senantiasa tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

Pangerang menyebut Parepare adalah salah satu daerah yang dikenal aman, damai dan tenteram, khususnya dalam kehidupan antar umat beragama.

Baca Juga: Pemkot Parepare Genjot Penerapan Reformasi Birokrasi

"Kerukunan antar umat beragama harus senantiasa kita jaga. Biar bagaimanapun, kita adalah satu nusa satu bangsa dalam wilayah NKRI. Kita harus terus rukun, damai dan berdampingan, saling menjaga serta saling menghargai satu sama lain," kata dia, Senin (23/5/2022).

Ia menyebut perbedaan agama bukanlah suatu persoalan yang harus menjadi sebab timbulnyan konflik. Karena, kata dia, kebebasan memeluk agama merupakan hak setiap warga negara yang telah diatur dalam Undang-undang Dasar 1945 Pasal 29.

"Makanya, pemerintah terus menggalakkan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan moderasi beragama, agar warga Indonesia tetap rukun dan damai di tengah perbedaan. Jadi, warga jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan isu-isu yang bertujuan untuk memecah belah persatuan" terang dia.

Baca Juga: DPRD Parepare Setujui Ranperda Penyelenggaraan Pendidikan

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Parepare, Muhlis Salam, memaparkan pihaknya senantiasa mengadakan pertemuan untuk membahas, dan mendiskusikan tentang kerukunan antar umat beragama, sekaligus menyosialisasikan jaminan keamanan beribadah.

"Kami libatkan FKUB, Kemenag dan tokoh agama, ormas keagamaan maupun lintas sektor lainnya yang ada di Parepare. Yang jelas, ini terus kami lakukan sebagai bentuk upaya agar tetap menjamin kerukunan antar umat beragama, baik dalam pergaulan kehidupan sehari-hari maupun dalam keamanan beribadah," tandasnya.



(tri)

TULIS KOMENTAR ANDA!