12 Satker Kemenkumham Sulsel Ikuti Entry Meeting Pembangunan Zona Integritas

Senin, 23 Mei 2022 - 20:30 WIB
loading...
12 Satker Kemenkumham Sulsel Ikuti Entry Meeting Pembangunan Zona Integritas
Suasana kegiatan Entry Meeting Evaluasi Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di Aula Kanwil Sulsel, Senin (23/5/2022). Foto: Kemenkumham Sulsel
A A A
MAKASSAR - 12 satuan kerja (satker) di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel berhasil lolos ke tahap penilain pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) oleh Tim Penilai Internal Kemenkumham.

Selanjutnya, satker ini bersiap untuk Desk Evaluasi oleh TPI Kemenkumham. Sebelum itu, 12 satker tersebut mengikuti Entry Meeting Evaluasi Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di Aula Kanwil Sulsel, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Kemenkumham Sulsel
“Sebelum pelaksanaan Desk Evaluasi ini, Kanwil Sulsel telah telah melakukan pendampingan pada UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian sehingga betul-betul mempersiapkan diri dan optimal dalam Desk Evaluasi ini,” ujar Kakanwil.

Di samping itu, Pimpinan Tinggi Kanwil Sulsel juga secara intens melakukan penguatan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM pada seluruh UPT.

Kakanwil berharap, melalui pendampingan dan penguatan yang dilakukan pimpinan tinggi dan tim ZI Kanwil Sulsel, semua UPT melakukan pembangunan ZI dengan bersungguh-sungguh, sehingga dapat meraih predikat WBK/WBBM.

Baca Juga: Kemenkumham
"Dalam pembangunan ZI, TPI melakukan evaluasi internal, memberikan rekomendasi kepada unit kerja, melaporkan hasil evaluasi kepada pimpinan internal dan melakukan pemantauan berkala," kata Sofiyah.

Baca juga:Hari Kebangkitan Nasional, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulsel

TPI juga melakukan pemantauan bagi unit kerja yang telah berpredikat WBK/WBBM meliputi pendampingan berkala, survei internal, evaluasi internal, dan klarifikasi atas aduan terhadap maladministrasi.

Kegiatan entry meeting ini juga turut dihadiri Kadiv Keimigrasian Jaya Saputera, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan, dan Kepala UPT yang diusulkan raih predikat WBK/WBBM serta para anggota tim yang juga diikuti secara virtual melalui aplikasi zoom.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3288 seconds (0.1#10.140)