TOPIK TERPOPULER

Polrestabes Makassar Cup Resmi Dibuka, Beri Ruang Generasi Muda untuk Berorasi

Alfiandis Nur Hidayat
Polrestabes Makassar Cup Resmi Dibuka, Beri Ruang Generasi Muda untuk Berorasi
Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto membuka secara resmi kegiatan debat dan orasi ilmiah dalam ajang Polrestabes Cup, Senin (23/5/2022). Foto/Istimewa

MAKASSAR - Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto secara resmi membuka kegiatan debat dan orasi ilmiah dalam ajang Polrestabes Cup.

Kegiatan yang diperuntukkan bagi generasi muda itu mengangkat tema 'Gema Pancasila, Mempertahankan Pancasila Sebagai Ideologi Negara' di Benteng Rotterdam mulai 23 Mei hingga 1 Juni 2022.

Kombes Pol Budhi Haryanto menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan serta dukungan dari sponsorship, Kalla Toyota yang terus mendampingi pelaksanan kegiatan hingga berjalan sukses.



Baca Juga: Kalla Toyota Dukung Pelaksanaan Kapolrestabes Makassar Cup

"Terima kasih kepada panitia yang sudah membantu saya dalam melaksanakan lomba debat hari ini, dan seluruh sponsor dalam hal ini ada Kalla Toyota yang diwakili pak Robi dan teman-teman, kami mengucapkan terima kasih," tandasnya.

Dalam sambutannya, Budhi Haryanto mengatakan, selain bentuk dukungan kepolisian pada mutu pendidikan di Sulsel, hadirnya kegiatan ini juga guna memberikan wadah bagi para pemuda menyampaikan aspirasi tanpa melalui orasi di jalan.

"Adapun tujuan kami melaksanakan lomba debat ini sebenarnya saya kembalikan lagi kepada adik-adik semua kalau kita berpanas-panasan biasa di flyover. Nah sekarang kita ada di tenda, momen ini untuk melatih kita untuk berpendapat yang positif dan berbicara yang berbobot," tandasnya.

Tak sampai di situ, melalui kegiatan ini juga Kapolrestabes Makassar berharap akan memberikan sumbangsih kepada negara melalui aspirasi pemuda yang diperoleh melalui kegiatan tersebut.

"Saya berharap lomba debat dan orasi ini nantinya bisa memberikan sumbangan dari Kota Makassar kepada bangsa Indonesia. Saya berharap lomba debat dan orasi ini menghasilkan satu pemikiran satu konsep yang bisa dipakai oleh bangsa kita," paparnya.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!