Sebuah Rumah Panggung di Sidrap Ludes Terbakar, Telan Satu Korban Jiwa

Selasa, 24 Mei 2022 - 14:08 WIB
loading...
Sebuah Rumah Panggung di Sidrap Ludes Terbakar, Telan Satu Korban Jiwa
Petugas saat mengevakuasi korban kebakaran, Pagganti, Senin (23/5/2022) malam. Foto/Istimewa
A A A
SIDRAP - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah panggung di Desa Bolabulu, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Senin (23/5/2022) malam sekitar pukul 21.30 Wita. Pemilik rumah yang diketahui bernama Pagganti (82) ditemukan tewas.

Seorang saksi, Darma mengaku mendengar suara ledakan saat peristiwa nahas itu terjadi. Ia pun segera memberitahukan kakaknya, Hamsah yang kemudian berteriah meminta tolong. Warga pun berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

"Warga sekitar TKP berdatangan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api tidak bisa dikuasai sehingga menyebabkan rumah panggung tersebut hangus terbakar dan hanya menyisakan puing-puing sisa kebakaran," ungkap Darma yang merupakan anak korban, Selasa (24/5/2022).



Pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sekitar 30 menit saat kejadian. Kemudian petugas Damkar Sidrap memadamkan api, kemudian melakukan pendinginan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala BPBD Sidrap, Siara Barang melalui, Pranata Bencana, Ardi Anugrah Said mengatakan bahwa korban ditemukan meninggal di atas rumah.

“Almarhum Pagganti kami evakuasi di bagian teras rumah tidak jauh dari tangga. Saat kami temukan, sekujur tubuhnya sudah hangus,” tuturnya.

Dari informasi dihimpun, kebakaran diduga dipicu akibat arus pendek listrik. Total kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir kurang lebih Rp15 juta.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)