Rumah Terduga Pelaku Arisan Bodong Didatangi Para Korban

Selasa, 24 Mei 2022 - 14:31 WIB
loading...
Rumah Terduga Pelaku Arisan Bodong Didatangi Para Korban
Korban dugaan arisan bodong mendantangi rumah pelaku. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Rumah pelaku penipuan modus investasi dan arisan bodong di Makassar digeruduk puluhan korban. Mereka mendatangi rumah pelaku karena ingin meminta ganti rugi. Investasi bodong tersebut diperkirakan memiliki nilai kerugian hingga Rp4 miliar.

Salah satu korban, Amelia, mengatakan sudah kerap menagih ganti rugi dari pelaku, APR (22). Ia ingin pelaku mengembalikan uang yang telah diberikan untuk investasi.



Namun, pelaku mengelak dan berjanji akan menjual beberapa aset yang dimiliki, termasuk rumah dan mobil yang telah dijanjikan sebelumnya. Hal itu tidak pernah dilakukan oleh pelaku.

"Itu owner investasi bodong sudah lima bulan hanya janji-janji palsu. Dia janji akan kembali dananya para member," kata salah satu korban, Amelia (25) di lokasi, Senin (23/5) malam.

Warga Kabupaten Gowa ini mengalami kerugian hingga mencapai Rp56 juta. Sementara itu, member investasi dan arisan bodong ini mencapai ratusan orang sehingga kerugian keseluruhan para member sekitar Rp4 miliar.

"Kami datang ke rumahnya mau datang jemput dia dan membawanya ke kantor polisi, karena tidak ada itikad baiknya," ujarnya.

Para member disebut tertarik bergabung dengan investasi yang ditawarkan APR (22) yang masih berstatus sebagai mahasiswa, dengan memberikan iming-iming bunga 10 persen. Aksi pelaku mempromosikan investasinya melalui akun instagram dengan menggunakan jasa seorang selebgram.

"Lewat media online, begitu kami sudah investasi langsung lima hari kemudian langsung dapat profit. Saya gabung sejak Desember kemarin, saya bertahap kasih masuk uang," jelasnya.

Amelia mengatakan investasi tersebut mulai macet sekitar dua bulan lalu sehingga merugikan ratusan member yang mencapai Rp4 miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2417 seconds (0.1#10.140)