TOPIK TERPOPULER

Adnan Harap Kemampuan ASN Gowa Ikuti Perkembangan Teknologi

Herni Amir
Adnan Harap Kemampuan ASN Gowa Ikuti Perkembangan Teknologi
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka secara resmi pelatihan kepemimpinan ASN. Foto: Istimewa

GOWA - Sebanyak 40 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Gowa mengikuti Pelatihan Kepemimpinan  Pengawas (PKP)  Angkatan VIII, bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin (23/5/2022).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka secara resmi sekaligus membawakan materi pada diklat tersebut, berharap kepada seluruh peserta untuk terus meningkatkan kemampuan sesuai dengan perkembangan zaman yang ada saat ini terutama dalam penguasaan teknologi.

Baca Juga: Kapolres Gowa Ziarah ke Makam Pahlawan di Momen Hari Jadi Gowa ke-700



Menurutnya, perubahan akan terjadi setiap saat dan di semua lini kehidupan termasuk dalam dunia pemerintahan karena kecanggihan teknologi informasi. Apalagi saat ini sudah memasuki era disrupsi yaitu menuju era digitalisasi termasuk di Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Peserta diklat kalau ada yang masih gaptek segera menyesuaikan. Karena ke depan teknologi akan jauh berkembang pesat, termasuk di Kabupaten Gowa dan bapak/ibu ini akan bekerja di Kabupaten Gowa,” kata Adnan.

Ia menyebutkan salah satu yang dilakukan  Pemerintah Kabupaten Gowa yaitu penerapan disposisi dan tandatangan online.  Menurutnya, dengan adanya tanda tangan dan disposisi online ini, maka segala persuratan tetap bisa berjalan meskipun dirinya tidak berada di kantor. 

“Ada empat yang menjadi prioritas saya bersama Pak Wakil Bupati Gowa di periode kedua ini,  pertama digitalisasi, perbaikan data, artifisial intelegence dan pelayanan bersifat online,” ungkapnya.

 

Sekretaris Jendral Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini menambahkan bahwa, karakteristik masyarakat saat ini sudah berubah. Menurut hasil sensus Badan Pusat Statistik (BPS) Penduduk Indonesia saat ini didominasi oleh milenial, gen z. Sehingga dirinya berharap kemampuan ASN juga menyesuaikan dengan kondisi masyarakat saat ini. 

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!