Mayat Lelaki Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Pantai

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:24 WIB
loading...
Mayat Lelaki Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Pantai
Tim Gabungan Basarnas saat mengevakuasi jenazah yang ditemukan mengapung di Pantai Kuri Cadi, Selasa, (24/05/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas, ditemukan mengapung di pantai Kuri Ca'di, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Selasa siang (24/5/2022).

Komandan Tim (Dantim) Lapangan Basarnas Makassar, Arham mengatakan, penemuan mayat tanpa identitas ini berdasarkan laporan dan informasi warga tentang adanya mayat di perairan Kuri Ca'di.



"Berdasarkan laporan ini, tim SAR gabungan bergerak ke pantai untuk mengevakuasi jenazah pria tanpa identitas," ungkapnya.

Dia menambahkan, lokasi penemuan jenazahnya sekitar 2 mil dari bibir pantai Kuri Ca'di.Proses evakuasi jenazah ini kata dia, menggunakan perahu karet, dengan memakan waktu sekitar 1 jam. Dia menjelaskan, tim SAR gabugan mulai melakukan evakuasi sekitar pukul 12. 00, dan berhasil dievakuasi sekitar pukul 13.00 WITA.

"Kita meembututhkan waktu sekitar 1 jam untuk mengevakuasi korban. Untuk evakuasi ini, kamimenurunkan sekitar 10 orang tim SAR gabungan," jelasnya.

Arham menambahkan, meski proses evakuasi memakan waktu satu jam, namun proses evakuasi berjalan lancar. Tim sama sekali tidak mengalami kendala. "Usai dievakuasi, jenazah korban dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans yang sudah disiapkan sejak pertama kali evakuasi dilakukan," imbuhnya.

Terkait identitas korban, Arham mengaku, sejauh ini, tim belum mengetahui identitas korban. Yang pasti kata dia jenis kelaminya laki-laki. "Kita belum ada informasi ataupun warga yang melaporkan kehilangan keluarganya" ujarnya.

Dia menuturkan, saat ditemukan kondisi korban pertama kali di temukan dalam kondisi mengapung. Saat ditemukan korban mengenakan pakaian hitam.

"Kita tidak menemukan identitas korban. Karena memang kami fokus pada evakuasi korban. Setelah evakuasi, korbannya langsung diserahkan kepada petugas ambulans untuk dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Sekedar diketahui, sebelum dievakuasi tim SAR gabungan, penemuan mayat lelaki di tengah laut tersebut sempat, direkam warga yang sedang menggunakan perahu. Video singkat berdurasi 16 detik ini kemudian beredar. Dalam video mayat lelaki tersebut menggunakan baju kaos abu-abu dan celana pendek berwarna cokelat.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)