Calon Jamaah Haji Sinjai Diminta Tetap Jaga Kondisi Kesehatan

Selasa, 24 Mei 2022 - 17:50 WIB
loading...
Calon Jamaah Haji Sinjai Diminta Tetap Jaga Kondisi Kesehatan
Calon jamaah haji di Kabupaten Sinjai diminta untuk tetap menjaga kondisi kesehatan. Foto: Sindonews/dok
A A A
SINJAI - Sekitar 107 calon jamaah haji asal Kabupaten Sinjai, diminta untuk tetap menjaga kesehatan mereka sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekah pada bulan depan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai Jamaris A Khalik mengatakan, sejauh ini persiapan calon jamaah haji di Kabupaten Sinjai sudah rampung sekitar 99 persen. Sehingga kata dia, kondisi kesehatan mereka harus tetap dijaga.



"Reratakan usia calon jamaah haji yang berangkat tahun ini adalah 50 hingga 60 tahun, dan kami akan memastikan kondisi kesehatan mereka sebelum berangkat dalam keadaan sehat," kata dia.

Selain itu pihaknya mengimbau para calon jamaah haji untuk banyak berolahraga di rumah masing-masing agar kondisinya tetap fit. "Terlebih semua jamaah sudah menjalani vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Diketahui saat ini para calon jamaah haji telah melaksanakan manasik pertama. Bimbingan Manasik Haji dibuka Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulsel, Khaeroni 16 Mei 2022 lalu di Gedung Hotel Pertemuan Sinjai.

Jamaris mengatakan, manasik haji bertujuan peningkatkan kemampuan jamaah dalam memahami rukun haji dan larangan-larangan yang bisa membatalkannya.

Dari data, kata dia, 107 calon jamaah haji Sinjai berusia lanjut terdapat bahkan ada usianya masih 18 tahun. Calon jamaah haji yang usia muda itu dikatakan Jumaris berasal dari Kecamatan Pulau Sembilan Desa Pulau Harapan.

"Sejatinya akan berangkat adalah ayahnya, namun ayahnya meninggal dunia sebelum pelaksanaan tahapan pemberangkatan haji berlangsung," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)