Wisata Broadwalk Titik Nol Ambruk, Kerugian Ditaksir Rp100 Juta

Senin, 22 Juni 2020 - 18:22 WIB
loading...
Wisata Broadwalk Titik Nol Ambruk, Kerugian Ditaksir Rp100 Juta
Wisata Boardwalk Titik Nol yang baru saja diresmikan ambruk dihantam ombak. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Dinas Pariwisata Bulukumba telah menghitung kerugian sementara terkait salah satu bagian jembatan Broadwalk Wisata Titik Nol yang ambruk. Sejauh ini kerusakan tersebut ditaksir menelan anggaran negara sebanyak Rp100 juta.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bulukumba, Ali Saleng menyebutkan, pihaknya saat ini sedang menyiapkan langkah-langkah perbaikan dan segera akan direalisasikan. Broadwalk Titik Nol dikerjakan CV Cakrawala Bulan dengan anggaran Rp768 juta.



"Untuk kerugian anggaran saat ini, sementara ditaksir oleh tim kurang lebih Rp100 juta," kata Ali Saleng saat dikonfirmasi, Senin (22/6/2020) siang.

Jembatan ambruk akibat diterjang hempasan ombak tersebut kata dia, sudah lewat dari status pemeliharaan. Berbeda halnya dengan jembatan kaca yang masih dalam proses pemeliharaan.

Sementara itu, Ali Saleng menyayangkan sikap masyarakat yang membandel dan tidak mematuhi imbauan pemerintah terkait penutupan sementara destinasi wisata tersebut.

Meski sudah ditutup, masyarakat masih saja memasuki tempat itu dengan menjebol palang yang ada. Ia mengupayakan, agar semua akses ditutup total untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Itu yang bikin pusing juga, saya saja ada di lokasi dengan tim teknis kewalahan menghalau orang. Nanti akan kami tutup total hingga selesai perbaikan," terang dia.

Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba , Muh Bakti secepatnya akan meninjau lokasi sebagai bentuk pengawasan kepada Dinas Pariwisata.

"Saya belum ke sana, terkendala COVID-19. Tapi segera saya akan kunjungi dan lihat kondisinya," tutur Ketua Komisi A itu.

Sebelumnya diketahui, Salah satu bagian jembatan Boardwalk Wisata Titik Nol yang resmi dibuka pada Jumat, (12/06/2020) oleh Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali ambruk diterjang hempasan ombak, Kamis, (18/06/2020) lalu.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)