Pemkab-Polres Bantaeng Lakukan Upaya Pencegahan Aksi Kriminalitas Jalanan

Selasa, 24 Mei 2022 - 18:29 WIB
loading...
Pemkab-Polres Bantaeng Lakukan Upaya Pencegahan Aksi Kriminalitas Jalanan
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dalam rapat koordinasi penanganan konflik dan kewaspadaan dini dengan pimpinan Forkopimda di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Selasa (24/5/2022). Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama aparat kepolisian melakukan beberapa upaya dalam mencegah aksi kriminalitas jalanan. Upaya ini menyusul maraknya tindakan kriminalitas yang terjadi di Kabupaten Bantaeng tahun ini.

Dalam kurun waktu tiga pekan terakhir ada lima kasus kriminalitas jalanan yang terjadi di Bantaeng. Satu di antaranya, kasus pembusuran yang menyebabkan korbannya meninggal dunia. Dari jumlah itu, tiga tersangka diketahui masuk kategori dewasa. Selebihnya masuk kategori anak-anak.

Baca Juga: Pemkab Bantaeng
"Kateter ini yang kerap disalahgunakan. Kita sudah instruksikan agar apotek tidak ada yang melakukan penjualan kateter tanpa resep dokter. Jika ada warga yang temukan, silahkan lapor ke kami. Kami akan tindaki," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr Andi Ihsan.

Baca Juga: Bupati Bantaeng
Peran Orang Tua

Bupati Bantaeng , Ilham Azikin juga melakukan pertemuan dengan warga Kampung Cabodo dan Tangnga-tangnga, Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan itu dikemas dalam pertemuan orientasi tenaga lini lapangan yang digelar di Kampung KB Cabodo, Senin, 23 Mei 2022. Dalam kesempatan itu, Bupati bergelar doktor pemerintahan ini mengajak kepada semua orang tua untuk senantiasa menjaga dan melindungi anak-anak mereka dari perbuatan kriminal.



Dia menambahkan, pembangunan karakter anak-anak sebanyak 80 persen sangat ditentukan oleh rumah tangga. Oleh karena itu, dia berharap peran orang tua untuk memberi pencerahan dengan memperhatikan tumbuh kembang anak.

"Keamanan lingkungan ini bukan hanya tanggung jawab pak polisi dan pak tentara. Tetapi juga tanggung jawab kita semua para orang tua. Kita tentu tidak ingin kalau anak-anak kita bermasalah pada tindak kriminal," jelas dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)