Wali Kota Dorong Pencanangan Imunisasi Anak di Palopo

Selasa, 24 Mei 2022 - 19:07 WIB
loading...
Wali Kota Dorong Pencanangan Imunisasi Anak di Palopo
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, membuka pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kota Palopo di Aula Kantor Camat Wara Utara, Selasa, (24/5/2022). Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, membuka pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kota Palopo di Aula Kantor Camat Wara Utara, Selasa, (24/5/2022).

Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, menyampaikan implementasi tugas dengan berbagai cara untuk mencapai tujuan ilmu di bidang medis, sesuai pencanangan pemerintah pusat.



"Jangan ada kendala pelaksanaan ini (imunisasi), kita harus selesaikan secara baik karena pemerintah telah melakukan sesuatu berdasarkan ilmu. Targetnya, anak kita sehat punya kemampuan sehingga ajaran agama yang diperintahkan dapat dilaksanakan," ujarnya.

Wali Kota Palopo , dua periode ini melanjutkan, sudah menjadi tugas petugas teknis mengimplementasikan ilmunya dengan baik di masyarakat.

"Kegiatan imunisasi ini dapat dilaksanakan secara baik dengan bekerjasama BKKBN karena memiliki data lengkap tentang kependudukan seluruh rumah di Kota Palopo," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufiq, menyampaikan, Kota Palopo pada bulan Mei 2022 mulai melaksanakan bulan imunisasi anak nasional.

Di kegiatan ini, Pemkot Palopo akan memberikan imunisasi tambahan MR sasaran usia 9 bulan hingga usia 12 tahun dan imunisasi kejar untuk anak 12 bulan hingga 59 bulan yang belum lengkap imunisasinya.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini, tercapainya pemberian imunisasi tambahan MR usia 9 bulan hingga 12 tahun serta terpenuhinya imunisasi lengkap pada anak usia di bawah 5 tahun," ujar Taufiq.

Kegiatan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional Kota Palopo mulai dilaksanakan Mei hingga Juni 2022, dilaksanakan di beberapa lokasi. Yakni, puskesmas 12 titik, Posyandu 154 titik, Sekolah Dasar 87 titik dan Taman Kanak-kanak 111 titik.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0095 seconds (0.1#10.140)