YHK Dorong Perekonomian Daerah Plosok Lewat Program Desa Bangkit Sejahtera

Selasa, 24 Mei 2022 - 19:31 WIB
loading...
YHK Dorong Perekonomian Daerah Plosok Lewat Program Desa Bangkit Sejahtera
Pendampingan yang dilakukan Yayasan Hadji Kalla di salah satu desa binaan pada program Desa Bangkit Sejahtera (DBS). Foto: istimewa
A A A
MAKASSAR - Yayasan Hadji Kalla (YHK) akan melakukan pembinaan di 11 desa binaan melalui program Desa Bangkit Sejahtera (DBS) 2022 yang bertujuan mendorong perekonomian daerah pelosok. Desa tersebut berada di Sulsel, Sulbar, Sultra dan Sulteng.

11 desa tersebut masuk ke dalam kategori desa dengan Indeks Desa Membangun (IDM) di bawah rata-rata angka standardisasi nasional untuk desakategori sangat tertinggal.

, Heryanto menjelaskan, setiap desa yang dipilih tersebut memiliki komoditas unggulan yang dapat dikembangkan. Hal tersebut juga akan menjadi fokus program di tahun ini agar desa bisa menghasilkan produk olahan dari komoditas unggulan secara mandiri.

“Apa yang dilakukan Yayasan Hadji Kalla melalui program DBS ini bisa menjadi alternatif solusi pembangunan desa yang digalakkan pemerintah yang juga tentu bisa membantu pemerintah dalam langkah pembangunan desa,” ungkapnya.

Di desa target nantinya, diterjunkan dua pendamping dari YHK yang telah berpengalaman dan sukses melakukan pembinaan di desa-desa sebelumnya. Mereka siap untuk bersinergi dan melaksanakan tugas pembinaan dan pendampingan masyarakat desa dengan sistem rotasi.

Baca Juga: Yayasan Hadji Kalla
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)