Gerrard: Rooney akan tetap tampil agresif

Selasa, 19 Juni 2012 - 20:28 WIB
Gerrard: Rooney akan tetap tampil agresif
Gerrard: Rooney akan tetap tampil agresif
A A A
Sindonews.com - Kapten tim nasional Inggris Steven Gerrard yakin Rooney akan mampu mengendalikan emosinya saat menghadapi Ukraina pada laga terakhir penyisihan Grup D saat menghadapi tuan rumah Ukraina di Donbass Arena, dini hari nanti. Menurutnya Rooney tahu apa yang harus dia lakukan pada pertandingan penting tersebut khusunya dalam hal mengontrol emosi.

"Saya tidak akan menyuruh Wayne Rooney untuk berhati-hati dalam pertandingan ini. Itulah Wayne, semua orang tahu tentang dia, Rooney akan bermain menekan dan agresif dengan cara yang benar. Dia tahu itu," terang Gerrard, seperti dilansir skysport Selasa (19/6/2012).

Seperti diketahui Rooney sendiri telah kehilangan dua pertandingan Inggris saat melawan Prancis dan Swedia, hal ini karena kartu merah yang diterimanya saat penyisihan putaran final Piala Eropa 2012 ketika melawan Serbia Montenegro. Hal inilah yang menjadi pertanyaan apakah Rooney mampu mengendalikan sikapnya saat menghadapi tekanan saat melawan Ukraina.

Tuan rumah Ukraina sendiri dipastikan akan bermain keras saat mereka bertemu di Donbass Arena, Rabu (20/6/2012) dini hari nanti. Tetapi Rooney telah menegaskan tidak ada masalah dengan sikapnya. Kapten Inggris Gerrard juga mengatakan tidak ada kekhawatiran tentang Rooney dan percaya ia akan mampu menunjukkan kualitas yang terbaik di kejuaraan Eropa ini.

Walau belum pasti bisa menyesuaikan cara bermain ala Roy Hodgson karena hanya sekali tampil saat Inggris meladeni Belgia dalam sebuah uji coba, Gerrard yakin Rooney akan menjadikan Inggris terlihat sangat berbahaya.

"Dia tentunya membuat kami jauh lebih membahayakan di depan. Aku dapat melihat dari matanya, dia sudah tidak sabar untuk turun ke lapangan dan tampil," ungkap Gerrard.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6912 seconds (0.1#10.140)