Gerindra Kabupaten Wajo Targetkan Menang di Pileg 2024

Kamis, 26 Mei 2022 - 16:54 WIB
loading...
Gerindra Kabupaten Wajo Targetkan Menang di Pileg 2024
Ketua DPC Partai Gerindra Wajo, Firmansyah Perkesi. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Wajo yang baru dilantik, Firmasyah Perkesi mengaku siap mengusung kader sendiri jika mampu memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 di Kabupaten Wajo.

Untuk mewujudkan keingan itu, DPC Partai Gerindra langsung tancap gas, memperbaiki kepengurusan di internal partai hingga ke tingkat ranting.



Menurut Firman, tidak ada alasan bagi Partai Gerindra untuk tidak mengusung kader sendiri jika berhasil merebut kursi terbanyak pada Pileg mendatang sebab, Gerindra Wajo mempunyai sejumlah kader yang mempuni untuk mematahkan dominasi Amran Mahmud sebagai petahana di Kabupaten Wajo termasuk dirinya.

"Kalau di DPRD kabupaten jumlah kursi cukup, Gerindra Wajo akan mengusung kader internal yang memang mempunyai elektabilitas tinggi," ujarnya kepada Sindonews, Kamis (26/5/2022).

Firman mengungkapkan, ada banyak kader dari Partai Gerindra Wajo yang mempunyai kemampuan untuk bisa melengserkan Amran Mahmud sebagai orang nomor satu di Bumi Lamaduklleng.

Bahkan Firman sendiri mengakui telah mempersiapkan dirinya sendiri baik dari segi fisik dan mental, jika suatu waktu partai mempercayakan dirinya untuk maju sebagai lawan dari Amran Mahmud.

"Tergantung. Kalau DPD Partai Gerindra Sulsel menginginkan saya untuk maju, itu sangat tergantung dari hasil penilaian DPD melalui mekanisme survei," bebernya.



Diketahui, ada sejumlah nama dari partai Gerindra untuk melawan Amran Mahmud pada Pilkada 2024 mendatang, diurutan pertama ada nama Firmansya Perkesi, kedua Mustafa, ketiga Herman Arif dan keempat Sulfiah.

Pada Pileg 2019 lalu, Partai Gerindra Wajo juga berhasil keluar sebagai pemenang kedua serta mendudukkan 6 kadernya di Kursi DPRD Kabupaten Wajo.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)