Suhartina Bohari Turun Langsung Tinjau Geosite di 4 Kecamatan

Kamis, 26 Mei 2022 - 17:11 WIB
loading...
Suhartina Bohari Turun Langsung Tinjau Geosite di 4 Kecamatan
Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari memimpin langsung kunjungan lapangan tim penyambutan kedatangan Asesor UNESCO Global Geopark Kelompok Kerja (Pokja) Kabupaten Maros, Kamis, (26/05/2022). Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Wakil Bupati Maros , Suhartina Bohari memimpin langsung kunjungan lapangan tim penyambutan kedatangan Asesor UNESCO Global Geopark Kelompok Kerja (Pokja) Kabupaten Maros, Kamis, (26/05/2022).

Kunjungan yang dihadiri langsung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Jufri dan General Manager Geopark Maros Pangkep, Dedi Irfan itu untuk memantapkan sejumlah geosite yang akan menjalani penilaian yang berada di Kabupaten Maros .



Suhartina Bohari mengatakan, meski hari libur, pihaknya akan terus memaksimalkan kesiapan geosite yang berada di Kabupaten Maros. Apalagi peninjauan tim asesor sudah semakin dekat.

Dia juga langsung menginstruksikan kepada sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk turun langsung memastikan kesiapan masing-masing OPD .

"Begini cara liburan kita, kita manfaatkan hari libur untuk memaksimalkan kesiapan kita menghadapi tim asesor yang akan berkunjung pada juni mendatang. Kita tidak mau momentum internasional ini kita biasa-biasa saja," ungkapnya.

Suhartina melanjutkan, jika timnya telah memastikan kesiapan lima titik geosite, diantaranya Pusat pengamatan kera endemik sulawesi Macaca Maura Kecamatan Cenrana, Site Pattunuang di Kecamatan Simbang, KWA Bantimurung, dan Taman Arkeologi Leang-leang di Kecamatan Bantimurung dan Kawasan Karst Rammang-rammang di Kecamatan Bontoa.

"Alhamdulillah, hari ini kita telah menyisir lokasi dan rute perjalanan yang akan dikunjungi langsung tim asesor, koordinasi langsung bersama BP Geopark Maros Pangkep kita terus tingkatkan untuk mengupdate kesiapan yang selama ini kita lakukan," jelasnya.

General Manager (GM) Geopark Maros Pangkep , Dedi Irfan memastikan jika kelima geostie yang berada di Kabupaten Maros yang telah dikunjungi ini telah siap. Meski demikian ia juga masih memiliki catatan penting untuk memaksimalkan lagi sejumlah kesiapan yang selama ini dipersiapkan.

"Kita sudah memastikan sampai hari ini kita siap didatangi oleh tim Asesor UNESCO Global Geopark, namun kita masih memiliki catatan-catatan pelengkap guna memaksimalkan kesiapan geosite yang berada di Kabupaten Maros, semua catatan tinggal dikoordinasikan," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)