Legislator Demokrat Sosialisasikan Perda RPJMD Makassar

Kamis, 26 Mei 2022 - 19:01 WIB
loading...
A A A
Kepala Bappeda Makassar , Helmy Budiman yang juga hadir sebagai narasumber menuturkan, dalam RPJMD termuat semua program kerja yang akan dijalankan oleh pemerintah kota untuk mewujudkan visi pemerintah kota yang ditetapkan, yakni mewujudkan Makassar kota dunia yang sombere’ dan smart city dengan imunitas kuat untuk semua.



"Untuk mencapai visi tersebut, disusun tiga misi besar yang masing-masing memuat delapan program yang akan dijalankan pemerintah kota," ungkap Helmy.

Adapun tiga misi besar itu, yakni revolusi sumber daya manusia (SDM) dan percepatan reformasi birokrasi menuju SDM kota yang unggul dengan pelayanan publik kelas dunia bersih dari indikasi korupsi.



Kemudian rekonstruksi kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya menuju masyarakat sejahtera dengan imunitas ekonomi dan kesehatan kota yang kuat untuk semua, serta restorasi ruang kota yang inklusif menuju kota nyaman kelas dunia yang sombere dan smart city untuk semua.

"Totalnya ada 24 program strategis yang menyasar berbagai sektor. Itu disiapkan untuk mendukung tercapainya visi-misi yang diinginkan," jelasnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)