UKK Diwarnai Protes, Pansel Diduga Istimewakan Dua Peserta Lelang Pejabat BUMD

Kamis, 26 Mei 2022 - 19:18 WIB
loading...
UKK Diwarnai Protes, Pansel Diduga Istimewakan Dua Peserta Lelang Pejabat BUMD
Insiden ribut-ribut sempat mewarnai Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) seleksi lelang jabatan direksi dan dewan pengawas Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Makassar. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Insiden ribut-ribut sempat mewarnai Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) seleksi lelang jabatan direksi dan dewan pengawas Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Makassar, di Ruangan Sipakatau, Balai Kota Makassar, Kamis (26/5/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keributan dipicu oleh adanya dua peserta yang diduga diistimewakan oleh panitia seleksi (Pansel).



Pasalnya, kedua peserta tersebut dibiarkan meninggalkan lokasi UKK ketika seluruh tahapan tes belum rampung. Saat peserta lain masih mengerjakan psikotes, kedua peserta itu justru disebut sudah mengerjakan tes penulisan makalah, dan berakhir meninggalkan lokasi lebih cepat.

Hal ini pun menuai protes dari peserta lain. Mereka merasa keberatan atas perlakuan yang diberikan kepada keduanya yang dianggap spesial. Padahal seharusnya, seluruh peserta mendapatkan hak dan kewajiban yang sama.

Dua peserta yang dimaksud ialah Prof Aminuddin Ilmar yang melamar pada jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum (PDAM) dan Dr Sakka Pati yang melamar pada jabatan Dewan Pengawas Perumda Parkir Makassar Raya.

Sekretaris Pansel , Nur Kamarul Zaman, yang dikonfirmasi terkait hal ini tak banyak berkomentar. Dirinya menyebut tim psikotes yang memiliki wewenang untuk menjawab hal tersebut.

"Langsung konfirmasi ke tim psikotes, karena mereka yang punya kewenangan. Itu bukan ranah pansel, dan saya kira pasti mereka ikuti semua, karena mereka profesional," katanya.

Tim Asesor dari Lembaga Psikoterapi Tiara Cipta Utama, Dewi mengatakan, Prof Ilmar telah mengkonfirmasi kepada Pansel bahwa dirinya memiliki kegiatan lain, sehingga harus bertolak dari Makassar pukul 12.00.

"Prof Ilmar itu konfirmasi ke Pansel bahwa dia ada kegiatan, dan harus berangkat karena pesawatnya jam 12.00," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)