Pengurus Baru APTISI Sulsel Dilantik, Program Akan Disebar ke Daerah

Jum'at, 27 Mei 2022 - 15:37 WIB
loading...
Pengurus Baru APTISI Sulsel Dilantik, Program Akan Disebar ke Daerah
Pengurus APTISI Sulsel 2022-2026 dikukuhkan, Jumat (27/5/2022). Foto: SINDOnews/Alfiandis
A A A
MAKASSAR - Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2022-2026 resmi dilantik, Jumat (27/5/2022). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum APTISI di Ruang Phinisi Hotel Claro, Makassar.

Pelantikan dihadiri langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Baca Juga: Andi Sudirman Sulaiman
"Dalam rangka pelantikan pengurus baru ya kita ucapkan selamat bekerja dan sukses untuk berkolaborasi dengan pemerintah nantinya, karena mereka kontribusinya besar sekali kalau lihat ada sekitar 200-an ribu lebih generasi kita dibina oleh perguruan tinggi swasta ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum APTISI, Dr Budi Djatmiko mengatakan, seluruh perguruan tinggi swasta yang berada di Sulsel dapat memanfaatkan teknologi blockchain metaverse melihat era teknologi yang semakin meningkat pesat saat ini.

Baca Juga: UMI Makassar
"Ini konsep yang saya tawarkan, agar fokus program kerja APTISI tidak berfokus pada daerah Makassar melainkan bisa di daerah lain. Ini lebih efektif daripada kita buat program yang banyak," tegasnya.

Baca juga:Rapat Pengurus APTISI IX-A, Prof Basri Komitmen Maksimalkan Roda Organisasi

Meski begitu, Basri Modding berharap setiap kegiatan yang akan dilakukan APTISI mendapat dukungan penuh dari pemerintah, baik provinsi maupun daerah, sehingga setiap kegiatan dapat berjalan sesuai dengan program yang dicanangkan.

"Prinsip kita mari kita satu tujuan semua PTS harus satu tujuan bagaimana kita memajukan Sulawesi Selatan, melihat indeks pembangunan sumber daya manusia berada di peringkat 6. Ketua DPR sudah bersiap membantu kita yang penting untuk kemajuan sulsel siap memfasilitasi bersama gubernur, kita tidak akan membuat program yang terlalu banyak," paparnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)