Kunker ke Rutan Pangkep, Irwil I Itjen Kemenkumham Beberkan Kunci untuk Sukses

Jum'at, 27 Mei 2022 - 16:29 WIB
loading...
Kunker ke Rutan Pangkep, Irwil I Itjen Kemenkumham Beberkan Kunci untuk Sukses
Irwil I Itjen Kemenkumham, Icon Siregar, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Pangkajene, belum lama ini. Foto/Dok Kemenkumham Sulsel
A A A
PANGKEP - Irwil I Itjen Kemenkumham, Icon Siregar, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Pangkajene, belum lama ini. Pada kesempatan itu, ia membeberkan kunci untuk sukses, sekaligus penguatan kepada pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) setempat.

"Untuk meraih sebuah keinginan, kita harus berteman dengan diri kita, yakinkan bahwa kita bisa menjadi sukses. Bertemanlah dengan diri kita," ujar Icon, mengawali arahannya



Ia menambahkan, sesungguhnya hidup ada tiga hari untuk menjadi sukses. Hari pertama adalah hari yang sudah kita lalui, hari kedua adalah hasil dari yang kita dapat dari hari pertama, dan selanjutnya tentukan langkah untuk hari ketiga, yang diselaraskan dengan berdoa dan sembahyang.

Pada kesempatan yang sama, Icon mengajak WBP untuk melakukan perubahan dan meninggalkan pikiran-pikiran negatif.

"Tinggalkan pikiran negatif, jadikan waktu kita disini sebagai komunitas, jembatan kita untuk meraih kesuksesan dan jangan terlena sehingga menimbulkan profokasi," sebut dia.

Terkait pembangunan ZI, Icon berpesan kepada tim yang mengikuti Desk Evaluasi untuk selalu menjaga kekompakkan.

"Kepada Tim yang akan mengikuti seleksi Desk Evaluasi agar selalu jaga kekompakkan, jangan saling menunjukkan kehebatan dan kelemahan. Kita sudah melihat para WBP sudah semangat, maka dari itu kita juga harus tetap semangat," pesan Icon.



Pada kesempatan sebelumnya, Icon telah memantau fasilitas yang ada di Rutan Pangkep, Ia mengapresiasi kebersihan lingkungan dan berharap untuk dapat ditingkatkan.

Turut mendampingi dalam kunjungan, Kepala Divisi Pemasyarakan, Suprapto dan Pembimbing Kemasyarakatan Madya, Lukman Amin.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)