Asmo Sulsel Sebar Virus Budaya Aman Berkendara di SMA Al Akhyar

Jum'at, 27 Mei 2022 - 18:05 WIB
loading...
Asmo Sulsel Sebar Virus Budaya Aman Berkendara di SMA Al Akhyar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) melalui tim safety riding melakukan edukasi aman berkendara bersama Honda di SMA Al Akhyar, Jalan Arung Teko, Kota Makassar, Jumat (27/5/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) terus gencar menyebar virus #Cari_Aman, edukasi terkait budaya aman berkendara bersama Honda bagi generasi milenial. Kali ini, melalui tim safety riding menyambangi SMA Al Akhyar, Jalan Arung Teko, Kota Makassar, Jumat (27/5/2022).

Selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Ambon, Asmo Sulsel mengusung tema 'Kami Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman'. Melalui kegiatan tersebut, siswa-siswi SMA Islam Al Akhyar dibekali bagaimana berkendara dengan baik dan menjadi generasi taat berlalu lintas.



Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulsel, Abdul Kadir, mengungkapkan maraknya kecelakaan dan tingginya angka kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan berkendara, didominasi sepeda motor dan usia muda.

“Mengapa kita sangat perlu memperhatikan keselamatan berkendara ini karena tingginya angka kematian akibat kecelakaan berkendara, yang mana telah menyumbangkan sekitar 100 ribu korban dalam setahun dengan rentang usia 14-39 tahun. Selain itu, kematian akibat kecelakaan berkendara termasuk angka kematian tertinggi ketiga di Indonesia setelah penyakit jantung dan stroke,“ ungkapnya.



Pada kesempatan yang sama, Kepala SMA Islam Al Akhyar, Awaluddin, menyambut baik kegiatan ini. Ia berpandangan, edukasi berkendara yang di galang Asmo Sulsel sangat penting dilakukan melihat siswanya sebagian besar menggunakan kendaraan ke sekolah.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, bukan hanya siswa namun bagi kita semua yang kebanyakan melakukan perjalanan menggunakan kendaraan. Mengingat karena rawannya kecelakaan yang terjadi di sekitar sekolah maka memang sangat perlu edukasi seperti ini agar kita semua lebih hati-hati dalam berkendara,”pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2501 seconds (0.1#10.140)