Buka Bimbingan Manasik Haji, Bupati Bone Minta Jamaah Jaga Fisik dan Kesehatan

Jum'at, 27 Mei 2022 - 21:24 WIB
loading...
Buka Bimbingan Manasik Haji, Bupati Bone Minta Jamaah Jaga Fisik dan Kesehatan
Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi saat membuka manasik haji tingkat kabupaten di Aula Masjid Agung Al-Ma’arif, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Macanang, Jumat (27/5/2022). Foto: SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Bupati Bone , HA Fahsar M Padjalangi membuka bimbingan manasik haji tingkat kabupaten bagi calon jamaah haji (CJH) tahun 1443 H/2022 M, Jumat (27/5/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Masjid Agung Al-Ma’arif, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone.

Baca Juga: Bupati
“Ini sudah lama kita nanti. Karena pandemi Covid pemberangkatan haji selalu tertunda. Bahkan yang mendaftar sekarang harus menanti sampai 40 tahun. Maka dari itu manfaatkan kesempatan ini dengan baik, beribadahlah sesuai tata cara berhaji,” kata Fahsar.

Bupati dua periode ini juga mengingatkan agar jamaah tidak lupa pada tujuan yang ingin dicapai, yaitu menjadi haji yang mabrur. Oleh karena itu, mereka mesti menyiapkan fisik.

“Untuk itu jaga fisik dan kesehatan apalagi sekarang ini cuaca di Kota Mekkah cukup ekstrem,” kata Ketua Golkar Kabupaten Bone ini.

Baca Juga: Baja juga:Jelang Keberangkatan Perdana Ibadah Haji 2022
“Dari 342 CJH Bone, 12 orang di antaranya cadangan. Mereka menggantikan CJH yang tidak memenuhi persyaratan, ” katanya.

H Wahyuddin juga melaporkan, sebelumnya rombongan CJH Bone pemberangkatannya terpisah. Ada yang masuk kloter awal dan akhir. Namun tahun ini, hanya 1 kloter saja. Mereka akan diberangkatkan di kloter awal pada tanggal 18 Juni 2022 mendatang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)