Pelantikan Pengurus PBSI Sulsel Dirangkaikan Launching Piala Gubernur

Sabtu, 28 Mei 2022 - 14:44 WIB
loading...
Pelantikan Pengurus PBSI Sulsel Dirangkaikan Launching Piala Gubernur
Sekjen PBSI Irjen Pol HM Fadil Imran saat melantik pengurus PBSI Sulsel di bawah kepemimpinan Devo Khaddafi, dirangkaikan launching pelaksanaan Piala Gubernur Sulsel. Foto/SINDOnews/Tri Yari Kurniawan
A A A
MAKASSAR - Devo Khaddafi resmi memimpin Pengurus Provinsi PBSI Sulsel untuk periode ketiga. Hal tersebut ditandai dengan pelantikan Devo dkk oleh Sekjen PBSI, Irjen Pol HM Fadil Imran, di D'Liquid Hotel Claro Makassar, Sabtu (28/5/2022).

Yang istimewa, pelantikan pengurus PBSI Sulsel kali ini dirangkaikan dengan launching Piala Gubernur Sulsel. Kejuaraan bulu tangkis itu akan diselenggarakan pada Juli mendatang, dimana juaranya berkesempatan bertanding pada Piala Presiden pada Agustus 2022.



"Ini (pelantikan pengurus PBSI Sulsel) kita rangkaikan dengan launching Piala Gubernur. Nanti dipertandingkan Juli," kata Devo.

Pada kesempatan itu, ia juga melaporkan perihal kinerja dan kepengurusan PBSI Sulsel. Disampaikannya, PBSI Sulsel merupakan salah satu organisasi cabang olahraga yang paling aktif. Tidak cuma itu, struktur kepengurusannya paling lengkap.

Dari total 24 kabupaten/kota di Sulsel, sisa PBSI Tana Toraja yang belum memiliki struktur kepengurusan karena belum menggelar musda. Meski demikian, pihaknya akan mengupayakan agar seluruh daerah di Sulsel memiliki kepengurusan PBSI dan terpenting segera bekerja.

Sekjen PBSI, HM Fadil Imran, pada kesempatan itu mengapresiasi kepengurusan PBSI Sulsel yang merupakan perpaduan senior dan yunior. Seperti halnya di pengurus pusat, ia mendorong agar pengurus PBSI Sulsel melakukan transformasi dan modernisasi pengelolaan organisasi agar lebih baik.

Ia pun mendorong PBSI bersama pihak terkait, baik pemerintah daerah, TNI-Polri dan korporasi untuk ikut membantu pengembangan olahraga bulu tangkis. Dengan memperbanyak kejuaraan tentunya akan dapat melahirkan potensi atlet, yang kemudian dapat dibina agar kelak mampu berprestasi.



Olehnya itu, Fadil mengapresiasi langkah PBSI Sulsel yang pada awal kepengurusan langsung meluncurkan pelaksanaan Piala Gubernur Sulsel. Terlebih, kejuaraan itu sejalan dengan agenda pengurus pusat yang menggagas pelaksanaan Piala Presiden pada Agustus 2022, dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI.

"Bulan Agustus nanti akan ada Piala Presiden. Jadi, semoga yang lolos Piala Gubernur (Sulsel) nanti bisa ikut Piala Presiden dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan," tutup Fadil yang juga Kapolda Metro Jaya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)