TOPIK TERPOPULER

Tim FKM Unhas Belajar Pengelolaan Air Limbah ke UPT PAL Dinas PU Makassar

Alfiandis Nur Hidayat
Tim FKM Unhas Belajar Pengelolaan Air Limbah ke UPT PAL Dinas PU Makassar
Tim FKM Unhas mendapat penjelasan terkait pengelolaan air limbah dari pihak UPT PAL Dinas PU Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tim Studi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan studi banding ke UPT Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas PU Kota Makassar IPT Nipa-nipa, Jumat (27/5/2022).

Kepala UPT Pengelolaan Air Limbah Dinas PU Kota Makassar, Kerlinus Bumbungan menyambut baik kedatangan sembilan orang mahasiswa FKM Unhas. Para mahasiswa ini didampingi dosen pembimbing Ruslan dan Muh Fajaruddin Natsir.

Baca juga: DPU Makassar Ikuti Rapat Monev Program Strategis Wali Kota



Ruslan selaku dosen pembimbing FKM Unhas memberikan apresiasi kepada UPT PAL Kota Makassar terkait penjelasan pengelolaan limbah cair dan domestik.

Kunjungan studi mahasiswa FKM Unhas ini untuk melakukan perbandingan antara teori terkait mata kuliah limbah cair dan domestik yang selama ini dipelajari, dengan kondisi yang sebenarnya di lapangan.

"Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada kepala UPT PAL dan jajarannya, dalam hal pelayanannya memberikan penjelasan yang sangat efektif, terkait bagaimana proses pengelolaan limbah cair dan domestik yang ada di Kota Makassar," paparnya. 

Kunjungan studi ini berjalan lancar di mana Kepala UPT PAL Dinas PU Makassar memberikan penjelasan, terkait standar operasional prosedur pengelolaan air limbah di Kota Makassar, serta pelayanan penyedotan tinja.

Baca juga: Anggota DPRD Malang Puji Kemajuan Infrastruktur Kota Makassar

Dirinya berharap melalui kunjungan ini, mahasiswa dapat menambah wawasan terkait pengelolaan limbah cair dan domestik.

"Kami mengucapkan terima kasih pula kepada Kepala Dinas PU Kota Makassar yang telah bersedia menerima kunjungan studi kami yang sangat penting bagi mahasiswa kami dalam melakukan perbandingan antara teori dan praktek di lapangan," tutupnya.
Tim FKM Unhas Belajar Pengelolaan Air Limbah ke UPT PAL Dinas PU Makassar



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!