Keliling Desa, Forkopimca Ujung Loe Imbau Warga Salat Tarawih di Rumah

Sabtu, 25 April 2020 - 20:26 WIB
loading...
Keliling Desa, Forkopimca Ujung Loe Imbau Warga Salat Tarawih di Rumah
Forkopimca Ujung Loe Bulukumba keliling desa mensosialisasikan maklumat bersama, termasuk imbauan agar warga salat tarawih di rumah. Foto/SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, melakukan sosialiasi dan edukasi pencegahan virus corona alias covid-19. Mereka berkeliling desa menyampaikan maklumat tentang pencegahan corona, termasuk pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadhan.

Dalam sosialisasi itu, Forkopimca Ujung Loe mengimbau warga untuk melaksanakan Salat Tarawih di rumah masing-masing. Langkah itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Camat Ujungloe, Husniar, mengatakan pihaknya melakukan sosialisasi ini dengan menyisir seluruh wilayah, bahkan hingga ke pelosok desa. Tujuannya agar semua warga tahu dan mematuhi imbauan maupun maklumat bersama Pemkab Bulukumba dalam upaya melawan pandemi virus corona.

"Ini bukti keseriusan pemerintah, terkhusus Kecamatan Ujung Loe dengan mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus corona yang marak saat ini. Kami selaku pemerintah Kecamatan Ujungloe akan terus bergerak masif agar seluruh masyarakat bisa terhindar dari covid-19," ujarnya, Sabtu (25/4/2020).

Dalam sosialisasi ini, Forkopimca Ujung Loe kompak membagi tugas berkeliling desa. Selain pemerintah kecamatan, turut berkontribusi yakni pihak kepolisian sektor, komando rayon militer, KUA dan seluruh kepala desa lingkup Kecamatan Ujung Loe.

Kapolsek Ujung Loe, Iptu Muh Yusuf, menambahkan pihaknya terus melakukan berbagai upaya preventif guna menghindarkan masyarakat dari bahaya covid-19. "Menjadi penting bagi kita semua tanpa terkecuali, melihat perkembangan penyebaran covid-19 ini kian hari makin meningkat. Oleh karenanya pihak kepolisian akan terus memberikan edukasi ke masyarakat dan upaya preventif yang sesuai dengan protap," bebernya.

Sementara itu, Danramil Ujung Loe, Kapten (Arm) Muh Hanafi, mengatakan pihaknya terus bergerak berkoordinasi dengan para babinsa untuk terus mensosialisasikan maklumat bersama ini. "Memang harus terus kita sampaikan ke masyarakat isi dari maklumat bersama pemerintah agar setidaknya bisa meminimalisir penyebaran covid-19," bebernya

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris DPC Apdesi Bulukumba, Muh Arsul Sani, mengungkapkan pihaknya tetap intens berkomunikasi dengan seluruh kepala desa agar rutin melakukan sosialisasi dan pendekatan ke masyarakat guna terhindar dari penularan covid-19

"Virus ini bukan hal yang main-main, oleh karena itu selaku pengurus DPC Apdesi akan terus menyampaikan ke teman-teman kepala desa agar terus turun ke masyarakat menyampaikan langkah hidup sehat demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5883 seconds (0.1#10.140)