Serikat Pekerja Toyota Astra Motor Hibahkan Sumur Bor di Palu

Minggu, 29 Mei 2022 - 14:12 WIB
loading...
Serikat Pekerja Toyota Astra Motor Hibahkan Sumur Bor di Palu
Serikat Pekerja TAM menghibahkan sumur bor bagi warga huntap Tondo di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. Foto/Istimewa
A A A
PALU - Serikat Pekerja Toyota Astra Motor (TAM) menghibahkan sumur bor bagi warga huntap Tondo di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kegiatan sosial itu bekerja sama dengan Kalla Toyota, Yayasan Hadji Kalla, dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palu.

Peletakan batu pertama pengeboran air dihadiri langsung oleh Perwakilan Serikat Pekerja Toyota Astra Motor Yadi Irawan, CSR dan External Relation Departement Head Kalla Group Rafiquah Djamil, dan Branch Manager Kalla Toyota Palu Martadinata Ruly Adinatha.



Perwakilan Serikat Pekerja Toyota Astra Motor, Yadi Irawan mengungkapkan, bencana alam berupa gempa dan sunami yang melanda pada tahun 2018 silam menjadi alasan dipilihnya Kota Palu sebagai lokasi program donasi organisasi.

Sejak saat itu, karyawan TAM dan Serikat Pekerja TAM berinisiasi untuk memberikan bantuan. Namun bantuan yang disalurkan tak hanya berupa makanan dan pakaian, melainkan fasilitas umum yang paling dibutuhkan masyarakat pascabencana.

Menurut Yadi, program donasi organisasi ini sudah lama ingin dilaksanakan, namun terhalang oleh pandemi Covid-19. Akhirnya pada tahun 2022 baru bisa terlaksana. Pembuatan sumur bor ini tentunya sudah melalui peroses diskusi dengan masyarakat sekitar.

"Kami melakukan riset mengenai kebutuhkan apa yang diperlukan oleh masyarakat, sehingga Serikat Pekerja TAM bersama CSR Kalla Toyota dan Yayasan Hadji Kalla memutuskan untuk menghibahkan sumur bor demi memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, CSR dan External Relation Departement Head Kalla Group , Rafiquah Djamil menambahkan, pihaknya senantiasa membuka ruang kolaborasi bagi berbagai pihak yang ingin menggelar kegiatan CSR atau donasi organisasi.

"Kami dari CSR Kalla Group bersama Kalla Toyota Palu dan Yayasan Hadji Kala berterima kasih atas kesempatan kolaborasi yang ditawarkan oleh pihak Serikat Pekerja TAM. Momen ini tentunya kami memaafkan dengan sangat baik untuk memberikan fasilitas yang bermanfaat bagi masyarakat," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)