IAS Digaungkan jadi Cagub Sulsel, NH: Semoga Tak Ada yang Sakit Gigi

Minggu, 29 Mei 2022 - 18:55 WIB
loading...
IAS Digaungkan jadi Cagub Sulsel, NH: Semoga Tak Ada yang Sakit Gigi
Ilham Arief Sirajuddin saat kembali bergabung dengan partai Golkar pada acara halal bi halal, Minggu, (29/05/2022). Foto: Sindonews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Ilham Arief Sirajuddin (IAS) resmi bergabung ke Golkar . Ia mantap kembali ke partai yang pernah ia pimpin.

Pengumuman IAS kembali ke Golkar dirangkaikan secara meriah. Aco sapaannya dipakaikan jas kuning oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Golkar Nurdin Halid (NH) di acara halal bihalal di Four Point By Seraton Makassar pada Ahad, (29/05/2022) hari ini.



Suara dukungan IAS dari peserta halal bihalal sebagai calon gubernur (Cagub) Sulsel 2024 menggema di acara itu. Bak gayung bersambut, NH langsung meresponsnya dengan membuat yel-yel.

"Golkar, Indonesia. Indonesia, Golkar . Airlangga, Presidenku. IAS, Gubernurku," kata NH yang dijawab dengan gemuruh oleh peserta halal bihalal.

"IAS, Gubernurku. IAS, Gubernurku," lanjut NH mengulangi seruan kepada Aco untuk maju di Pilgub Sulsel 2024.

Terakhir, NH berharap tak ada yang keberatan dengan yel-yel ini. "Mudah-mudahan tidak ada yang sakit gigi," sambung NH dengan nada bercanda.

NH menjelaskan, proses penetapan usungan Golkar di Pilgub Sulsel 2024 memang harus melalui mekanisme. Serta figur yang dijagokan memiliki kriteria yang mendukung. Namun setiap kader Golkar memiliki peluang yang sama.

"Memang ada kriteria seperti pengalaman, pengabdian, survei hingga pengurus. Dan dalam merekrut calon kepala daerah ada aturan. Tapi semua kader punya kesempatan yang sama, karena ini pilihan rakyat. Jadi instrumen partai menentukan," ungkapnya.

Sementara itu, IAS menjawab diplomatis terkait dorongan maju Pilgub Sulsel, dari NH dan peserta halal bihalal. Ia menyebutkan, siapa saja boleh mendorong siapa pun maju di Pilgub.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)