Erna Rasyid Taufan Motivasi Generasi Muda Parepare Cinta Quran

Minggu, 29 Mei 2022 - 21:09 WIB
loading...
Erna Rasyid Taufan Motivasi Generasi Muda Parepare Cinta Quran
Pembina Majelis Anak Saleh (MAS), Erna Rasyid Taufan, menghadiri wisuda santri se-Kota Parepare yang digelar Bidang Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Quran. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Pembina Majelis Anak Saleh (MAS), Erna Rasyid Taufan, menghadiri wisuda santri se-Kota Parepare yang digelar Bidang Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) Parepare di Lapangan Binalipu Kantor Wali Kota Parepare, Minggu (29/5/2022).

Sebanyak 520 santri yang diwisuda, terdiri dari kecamatan Ujung 110 orang, Kecamatan Bacukiki 125, Bacukiki Barat 126, dan kecamatan Soreang 158.



Erna yang juga Dewan Pembina DPD BKPRMI Parepare memberikan selamat kepada seluruh para santri, di sela menyerahkan piagam penghargaan kepada lima santri santriwati terbaik yang dinobatkan BKPRMI. "Lima santri terbaik, boleh pilih SMP yang mana saja disukai, bebas masuk tanpa tes," kata Erna.

Erna merasa sangat bangga kepada anak-anak yang telah membumikan Al-Quran. Apalagi katanya makin banyak para santri yang diwisudan . Apalagi semangat orang tua dan para guru mendanpingi santri hingga diwisuda.

"Cukup menggembirakan dari tahun ke tahun meningkat dari tahun ke tahun. Juga semangat orang tua, semangat guru mengaji dan pembimbingnya mudah-mudahan Parepare kedepan betul-betul bisa menjdi kota santri dan anak-anaknya mencintai alquran, agar kita lebih mudah mendapatkan pahala," ungkap ERAT.

Ditambahkan Erna, dia berharap komitmen anak-anak menghafal dan membaca alquran dijaga dan ditingkatkan. Ia juga berharap program pemerintah satu orang satu penghafal di kampung dapat ditambah menjadi dua orang penghafal satu kampung.

"Semoga Allah menjauhkan kita dari musibah karena pernah saya baca jika 1 orang penghafal Al-Qur'an dapat menyelamatkan 40 orang di sekitarnya, 40 orang samping kanan, kiri, dan sebagainya," jelasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)