Target Dongkrak Kursi Demokrat, Kris Siap Maju di Muscab Tana Toraja

Minggu, 29 Mei 2022 - 22:09 WIB
loading...
Target Dongkrak Kursi Demokrat, Kris Siap Maju di Muscab Tana Toraja
Demokrat Sulsel mulai merampungkan kepengurusan dengan menggelar Muscab di sejumlah wilayah. Foto: Sindonews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Usai sukses menggelar Musda, Demokrat Sulsel kini menatap pelaksanaan Muscab DPC kabupaten/kota. Hanya saja, jadwal agenda perebutan kursi ketua di daerah itu belum terbit.

Ketua Bappilu DPC Demokrat Tana Toraja, Kristian HP Lambe berharap jadwal Muscab segera turun. Mengingat pendaftaran parpol di KPU juga akan segera dibuka pada Agustus 2022 mendatang.



Apalagi Kris mengaku ingin maju di Muscab DPC Demokrat Tana Toraja mendatang. Ia siap membesarkan partai yang selama ini membesarkan namanya.

"Saya kan kader sudah lama. Saya duduk di DPRD Tana Toraja sudah tiga periode. Makanya saya ingin memimpin Demokrat di Tana Toraja," katanya pada Ahad, 29 Mei 2022.

Kris juga ingin menaikkan kursi Demokrat di Tana Toraja pada 2024 mendatang. Ia mematok target partainya bisa mengunci kursi pimpinan DPRD.

"Target saya tidak muluk-muluk. Di Toraja kan ada enam dapil. Ya paling tidak, bisa terisi satu kursi setiap dapil. Jadi minimal enam kursi di 2024," sebutnya.

"Nah, kalau enam kursi itu sudah dapat unsur pimpinan. Dan sudah bisa mengusung sendiri di Pilkada Tana Toraja 2024 mendatang," tandas Kepala Bapemperda DPRD Tana Toraja ini.

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengungkapkan pihaknya sudah menyusun jadwal Muscab DPC di Sulsel. Ia mendorong agar Ulla bisa segera melaksanakannya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)